Video CCTV Diduga Pelaku Penculikan Balita di Kolaka Utara Didalami Polisi

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 28 April 2023
0 dilihat
Video CCTV Diduga Pelaku Penculikan Balita di Kolaka Utara Didalami Polisi
Polisi dalami rekaman CCTV yang memperlihatkan dugaan penculikan balita di Kecamatan Kodeoha, Kolaka Utara. Foto: tangkapan layar video

" Aparat kepolisian saat ini tengah mendalami video rekaman CCTV yang diduga pelaku penculikan balita di Desa Jabal Nur, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara dua hari lalu "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Aparat kepolisian saat ini tengah mendalami video rekaman CCTV yang diduga pelaku penculikan balita di Desa Jabal Nur, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara dua hari lalu.

Dalam video berdurasi 37 detik yang kini beredar luas di media sosial Whatsapp, menunjukkan seorang pengendara motor berhenti di seberang jalan poros Trans Sulawesi tepatnya di Desa Jabal Nur tidak jauh dari rumah korban.

Selang beberapa detik kemudian seorang perempuan menggunakan kerudung  menggendong balita yang diduga Farid menyeberang jalan menaikkan ke motor dan bergegas pergi.

Baca Juga: Balita di Kolaka Utara Ditemukan Setelah Hilang 17 Jam, Begini Kondisinya

Selanjutnya informasi hilangnya Farid, balita berusia satu tahun itu kemudian menyebar luas di media sosial Facebook.

Farid dinyatakan hilang oleh pihak keluarga pada Rabu (26/4/2023) sekitar pukul 18.30 Wita setelah bermain di teras rumah tepatnya di Desa Jabal Nur bersama sepupu usia sebayanya.

Sekitar 17 jam pasca dinyatakan hilang, balita tersebut akhirnya ditemukan oleh salah seorang petani di Desa Ujung Tobaku, Kecamatan Katoi atau sekitar 20 kilometer dari rumah korban, pada Kamis (27/4/2023) sekitar pukul 11.00 Wita.

Kata Salahuddin, ia pertama kali menemukan balita itu tepatnya di antara jalan Lasitarda-Tobaku, kira-kira sekitar 1 kilometer lebih dari persimpangan jalan poros Lasitarda-Tobaku (menuju By Pass).

"Waktu ketemu pertama, kondisi anak tidak pakai sendal dalam keadaan menangis mungkin karena telapak kakinya panas kena aspal. Kemudian, banyak goresan-goresan rumput di badangnya, celana dan bajunya kotor. Perkiraan saya anak itu mungkin berada di semak-semak kemudian dia keluar," terangnya.

Meski telah ditemukan, aparat Polres Kolaka Utara tengah melakukan pendalaman dugaan penculikan anak itu, berdasarkan petunjuk video rekaman CCTV.

Baca Juga: Polisi Bakal Periksa Pelajar Wanita Ini, Anak AKBP Achiruddin Hasibuan dan Ken Admiral Temanan

"Terkait itu (penculikan anak) kami masih lakukan pendalaman," kata Kasatreskrim Polres Kolaka Utara, Iptu Tommy Subardi Putra.

Sementara itu, Babinsa Desa Kalau-kalau, Kecamatan Kodeoha, Sapuddin usai salat Jumat menghimbau masyarakat setempat agar waspada dan berhati-hati atas peristiwa yang terjadi barusan.

"Motifnya penculikan. peristiwa itu terjadi waktu Magrib di mana saat itu orang lagi lengah. Karena itu, saya mengingatkan kepada kita semua agar tetap berhati-hati," pungkasnya. (A)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga