adplus-dvertising

Vietnam Unggul dari Timnas Indonesia U-23 Usai 12 Kali Bertemu, Ini Kata Shin Tae Yong

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 06 Mei 2022
404 dilihat
Vietnam Unggul dari Timnas Indonesia U-23 Usai 12 Kali Bertemu, Ini Kata Shin Tae Yong
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong. Foto: Repro bolasport.com

" Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam U-23 sejauh ini sudah bertemu sebanyak 12 kali. Namun Timnas Indonesia U-23 lebih banyak kalah dari Vietnam "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tim Nasional Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Vietnam pada pertandingan perdana Grup A SEA Games 2021 (SEA Games 2022).

Mengutip okezone.com, Skuad Merah Putih Muda akan mengawali perjuangan di Grup A SEA Games 2022 dengan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam.

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, pada Jumat (6/5/2022) malam pukul 19.00 WIB.


Melansir cnnindonesia.com, Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam U-23 sejauh ini sudah bertemu sebanyak 12 kali. Namun Timnas Indonesia U-23 lebih banyak kalah dari Vietnam.

Tim Garuda Muda baru menang empat kali atas Vietnam dengan dua pertandingan lainnya berakhir imbang dan enam kali menelan kekalahan.

Baca Juga: Malam Ini Timnas Indonesia U-23 Hadapi Vietnam di SEA Games 2022

Sementara pada SEA Games 2019 Indonesia dan Vietnam bentrok dua kali yaitu pada babak grup dan final. Indonesia harus menelan dua kekalahan pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: Duo Spanyol Lolos ke Semifinal Liga Champions 2021-2022

Meski demikian, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong tetap percaya diri Skuad Garuda Muda mampu mengandaskan Vietnam.

"Dalam pertemuan terdahulu saat saya menjabat sebagai pelatih Indonesia, saya tidak malu mengatakan Vietnam memiliki kualitas lebih baik dibanding Indonesia," kata Shin, dikutip cnnindonesia.com, Kamis (5/5/2022).

"Tetapi di SEA Games kali ini, kami diperkuat pemain-pemain bagus dari dalam negeri dan Eropa. Saya sangat percaya diri kami bisa meraih hasil lebih baik dibanding Vietnam," ujar Shin menambahkan. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga