Viral: Ban Pecah, Penumpang Ramai-Ramai Dorong Pesawat di Landasan Pacu

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 06 Desember 2021
0 dilihat
Viral: Ban Pecah, Penumpang Ramai-Ramai Dorong Pesawat di Landasan Pacu
Penumpang mendorong pesawat akibat ban pecah. Foto: Repro Twitter

" Lantaran ban belakang pesawat Tara Airlines meletus, pada penumpang berinisiatif turun dan membantu mendorong pesawat menjauh dari landasan "

NEPAL, TELISIK.ID - Mendorong mobil mogok adalah pemandangan biasa. Anda mungkin pernah mengalaminya sendiri. Namun mendorong pesawat terbang, akan lain ceritanya.

Melansir IndiaToday, lantaran ban belakang pesawat meletus di landasan (runway), membuat penumpang berinisiatif turun dan membantu mendorong pesawat menjauh dari landasan.

Sebuah video menunjukkan sejumlah penumpang yang berjuang mendorong pesawat menjauh dari landasan, mendadak viral di jagat maya.

Insiden yang terjadi di sebuah bandara di Nepal telah membuat orang terkejut. Klip itu dibagikan di Twitter oleh seorang netizen bernama Samrat belum lama ini.

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus Lagi Pagi Ini, Muntahkan Hujan Lahar

Baca Juga: Ungkap Kematian Mahasiswi Novia Widyasari, Polisi Periksa Paman dan Netizen Kawan Korban

"Mungkin hanya di Nepal," tulisnya.

Dilansir dari Okezone.com, video dimulai dengan bidikan pesawat milik Tara Airlines. Saat klip berlangsung, penumpang berusaha keras untuk mendorong pesawat menjauh dari lokasi awal. Video tersebut telah beredar luas di internet dengan lebih dari 50 ribu tampilan.

Sementara beberapa netizen khawatir tentang keselamatan penumpang. Yang lain berkomentar tentang bagaimana pihak berwenang harus melakukan pemeriksaan lebih teliti sebelum menerbangkan pesawat. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga