Viral: Bocah Naik Motor Sambil Baca Al-Qur'an, Warganet: Mengantar Orang Tuanya ke Surga

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 07 Maret 2023
0 dilihat
Viral: Bocah Naik Motor Sambil Baca Al-Qur'an, Warganet: Mengantar Orang Tuanya ke Surga
Viral seorang bocah dibonceng motor sambil tadarus Al-Qur'an. Sambil motor melaju, bocah tersebut membuka mushaf Al-Qur’an  yang ukurannya tidak terlalu besar. Foto: Screenshot video

" Viral seorang bocah dibonceng motor sambil tadarus Al-Qur’an. Terlihat anak laki-laki itu mengenakan gamis dan sorban putih duduk di belakang ibunya yang mengendarai motor matic "

KENDARI, TELISIK.ID - Viral seorang bocah dibonceng motor sambil tadarus Al-Qur’an. Terlihat anak laki-laki itu mengenakan gamis dan sorban putih duduk di belakang ibunya yang mengendarai motor matic.

Sambil motor melaju, bocah tersebut membuka mushaf Al-Qur’an yang ukurannya tidak terlalu besar. Ia pun dengan saksama memerhatikan huruf-huruf Arab di kitab suci tersebut.

Sementara orang yang berada di dalam mobil di sebelah motor bocah dan ibunya itu takjub melihat momen luar biasa tersebut. Ia pun merekamnya dari dalam mobil.

Momen viral ini pun diunggah akun Instagram @kisahsemangat. Diungkapkan perbuatan mulia si anak itu tentu tidak lepas dari didikan orangtuanya.

Baca Juga: Viral: Pelajar di NTT Wajib Masuk Sekolah Pukul 5 Pagi, Siswa Hadir Cuma 1 Orang

"Masya Allah, orang tuanya Insya Allah berhasil menjadikan anaknya sebuah berlian yang kemudian hari akan mengantarkan kedua orang tuanya ke surga di kemudian hari," tulis keterangan dalam unggahan tersebut dilansir dari Okezone.com.

Al-Qur’an merupakan kitab suci umat Islam yang menjadi pedoman hidup bagi kaum muslimin. Oleh karena itu, ada banyak keutamaan membaca Al-Qur’an bagi muslim yang mengerjakannya. Selain akan mendapatkan pahala, tentunya ada banyak kebaikan lain yang dimiliki Al-Qur’an.

Baca Juga: Viral Momen Ijab Kabul Mas Kawin Kucing

Dilansir dari NU Online, membaca Al-Qur’an juga termasuk dalam ibadah paling utama di antara ibadah-ibadah yang lain. Hal ini sebagaimana hadis yang diriwayatkan oleh an-Nu‘man ibn Basyir. Rasulullah SAW bersabda: “Sebaik-baiknya ibadah umatku adalah membaca Al-Qur’an.” (HR Baihaqi).

Menurut para ulama tafsir, adanya perintah menyimak bacaan Al-Qur’an berarti juga adanya perintah untuk membaca Al-Qur’an. Sebab, jika mendengar saja sudah mengundang rahmat bagi yang mendengarkannya, apalagi membacanya dengan rutin. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga