Viral, Caleg Gagal Minta Uang Serangan Dikembalikan

Nur Aziza, telisik indonesia
Selasa, 20 Februari 2024
0 dilihat
Viral, Caleg Gagal Minta Uang Serangan Dikembalikan
Timses ngamuk minta uang dikembalikan. Foto: Instagram

" Usai pesta demokrasi pada 14 Februari kemarin, banyak kejadian yang mengejutkan dari calon anggota legislatif itu sendiri hingga tim suksesnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Usai pesta demokrasi pada 14 Februari kemarin, banyak kejadian yang mengejutkan dari calon anggota legislatif itu sendiri hingga tim suksesnya. Seperti yang terjadi di Sumatra Utara, dua orang tim sukses mendatangi dan ngamuk di rumah warga meminta uang serangan fajar dikembalikan.

Dilansir dari viva.co.id kedua timses tersebut memaksa warga mengembalikan uang serangan fajar yang diberikan dengan tujuan jagoan caleg mereka bisa duduk menjadi anggota DPRD.

Saat mengetahui pemilik rumah itu mencoblos dua nama caleg sekaligus, kedua timses itu semakin emosi hingga teriak-teriak di rumah itu.

“Kalian pilih (coblos) 2 nama? Ta* lah kalian, masa dicucuk dua-dua, nggak ada kayak gitu kak, sini uangnya,” kata timses itu.

Kedua timses itu bersikeras agar uangnya dikembalikan.

Baca Juga: Dua Desa di Muna Barat Saat Ini Pemungutan Suara Lanjutan

Aksi kedua timses tersebut viral di media sosial setelah diunggah beberapa akun media sosial, salah satunya @lambe_turah.

Aksi dalam video tersebut memperlihatkan wanita yang menggunakan jaket hijau yang menjadi timses caleg, meminta uang serangan fajarnya untuk dikembalikan.

"Diam kau, sana kau bilang sama mamamu jangan bohong," kata salah satu timses dengan seorang anak yang orang tuanya menerima serangan fajar.

"Harus pulang uangku (dikembalikan) itu, harus pulang, masa dibilangnya uang haram katanya, enak aja," katanya lagi.

Lantaran geram dengan tingkah kedua timses itu yang membuat keributan, akhirnya pemilik rumah mengembalikan sejumlah uang yang diminta.

Baca Juga: Rapat Pleno Kecamatan Wolio Kota Baubau Ditunda

Dari video tersebut, banyak menuai komentar warganet.

"Namanya dikasih ya ambil aja, kan nggak minta, tapi nyoblosnya sesuai hati nurani," tulis @king_uyakuya.

Kata @cathyn_nesthy, makanya kalau Miss Queen nggak usah sok sok'an nyaleg deh.

Salah satu komentar warganet menyindir Bawaslu yang pura-pura buta.

"Gedung BAWASLU mending ubah saja jadi wc umum! Money politik terang terangan, Bawaslu pura-pura buta," tulis @robymandala_maidi. (C)

 

Penulis: Nur Aziza

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga