Viral di Medsos Parinringi Jadi Pj Bupati Buton Selatan, Karo Pemprov Sultra Beri Tanggapan

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Minggu, 19 Mei 2024
0 dilihat
Viral di Medsos Parinringi Jadi Pj Bupati Buton Selatan, Karo Pemprov Sultra Beri Tanggapan
Sosok Parinringi yang dikabarkan dilantik jadi Pj Bupati Buton Selatan. Foto: Ist.

" Mencuatnya kabar pelantikan Pj Bupati Buton Selatan yang baru di jagad maya, sontak membuat heboh. Padahal masa jabatan Pj Buton Selatan akan berakhir pada tanggal 27 Mei mendatang "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID – Mencuatnya kabar pelantikan Pj Bupati Buton Selatan yang baru di jagad maya, sontak membuat heboh. Padahal masa jabatan Pj Buton Selatan akan berakhir pada tanggal 27 Mei mendatang.

Bukan hanya saja membuat kaget masyarakat Buton Selatan, juga membuat Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Sulawesi Tenggara, Muliadi angkat suara.

Dalam wawancara bersama Telisik.id, Muliadi menyatakan bahwa sampai hari ini pihaknya belum mendapatkan informasi terkait pelantikan Pj baru Buton Selatan tersebut.

Baca Juga: Luhut Ogah-ogahan Diajak jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Ia mengaku, pihaknya belum mengetahui siapa yang akan dilantik dan kapan jadwal pelantikannya. Bahkan Muliadi begitu terkejut mendengar kabar pelantikan Parinringi sebagai Pj Bupati Buton Selatan yang baru menggantikan Pj Bupati Buton Selatan La Ode Budiman.

Sampai saat ini kata dia, pihaknya masih menunggu hasil Keputusan final dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ia menuturkan perihal pelantikan tentunya pihaknya akan mengetahui kalau sudah dikeluarkan undangan dilantiknya Pj yang baru tersebut.

Terlebih sampai saat ini ia mengaku belum dikeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait pelantikan Kepala Daerah atau dalam hal ini Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Buton Selatan.

Ia menambahkan, pihaknya hanya menunggu perintah dari Kemendagri terkait hal tersebut.

Namun saat ini pihaknya belum menerima informasi lagi. Hanya memang Muliadi membeberkan bahwa sudah diusulkan nama ke Kemendagri sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sistem pemerintahan terus berjalan kendati kepala daerahnya telah habis masa jabatannya. Yang mana kekosongan tersebut nantinya akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) sambil menunggu kepala daerah baru dilantik kembali.

Ia menyebutkan, kabar dilantiknya Parinringi sebagai Pj Bupati Buton Selatan masih belum bisa dibenarkan terkait kepastian kabar tersebut alias kabar burung.

Baca Juga: Abdul Rahman Bidik Kemenangan Pilwali Kendari Bersama PDIP

Muliadi juga sangat menyangkan terkait deglarasi pelantikan Parinringi jadi Pj Bupati Buton Selatan yang sudah terlanjut berseliweran di grup media sosial. Kendati demikian, telah banyak menuai respon positif dari para wagnet.

“Belum bisa dibenarkan kepastiannya,” ujarnya saat dihubungi oleh Telisik.id, Minggu (19/5/2024).

Tim Telisik.id sudah berupaya mengkonfirmasi kepada Parinring terkait kabar pelantikan tersebut, namun hingga berita ini dibuat belum membuahkan hasil. (C)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga