Viral di Medsos, Polisi Selidiki Petarung Jalanan Ala Smack Down

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Rabu, 04 Agustus 2021
0 dilihat
Viral di Medsos, Polisi Selidiki Petarung Jalanan Ala Smack Down
Hasil screenshot video petarung jalanan ala Smack Down yang viral di medsos. Foto: Ist.

" Jagat dunia maya khususnya di Kota Makassar, dihebohkan dengan kemunculan petarung jalanan atau istilahnya Street Fight di berbagai platform media sosial. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Jagat dunia maya khususnya di Kota Makassar, dihebohkan dengan kemunculan petarung jalanan atau istilahnya Street Fight di berbagai platform media sosial.

Dari informasi akun instagram bernama @makassarstreet_fight, dalam keterangan akun tersebut menuliskan, bahwa jika pertarungan tidak memiliki aturan, tidak ada identitas, tidak ada senjata, tidak ada bendera, dan tidak ada fasis atau rasis diantara petarung nantinya.

Bahkan pihak penyelenggara pun mengatakan, jika mereka hanya menyediakan arena untuk para petarung.

"Kami menyediakan arena, peralatan, uang untuk kalian yang ingin berjuang," tulis akun instagram Makassarstreet_fighter.

Seperti video viral berdurasi 1 menit 30 detik yang menunjukkan dua pria muda sedang bertarung ala olahraga UFC. Mereka juga ditonton sejumlah kumpulan orang

Baca juga: Kasus TPPU Yudi Widiana, KPK Telusuri Dana Aspirasi DPR Tahun 2015

Baca juga: Iringi Jenazah Pendeta, Bus Damri di Kupang Terbalik Hantam Pick Up dan Rumah Warga

Bahkan, dipandu satu orang layaknya wasit menggunakan masker dan jaket hitam sembari memegang bendera, para petarung dibiarkan bergulat hingga ada yang kalah atau menyerah.

Merespon aksi kekerasan tersebut, pihak Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar kini melakukan penyelidikan dan membuat tim untuk mengungkap para pelaku.

"Sampai sekarang kita masih melakukan penyelidikan dengan membentuk beberapa tim, untuk mengetahui dimana tempat ataupun orang-orang yang ikut dalam kegiatan tersebut," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fatur Rakhman, Rabu (4/8/2021).

Kata Jamal, kemungkinan besar lokasi para petarung itu dilaksanakan di Kota Makassar, Sulsel.

"Lokasinya menurut informasi terjadi di Kota Makassar, namun kita masih mendalami lokasi tepatnya kegiatan tersebut. Motifnya masih kita lakukan penyelidikan, apakah ada uang taruhannya atau bagaimana," tandasnya. (C)

Reporter: Rezki Mas’ud

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga