Viral, Jasad Pasien COVID-19 Dikubur Masih Berdaster

Ones Lawolo, telisik indonesia
Selasa, 28 Juli 2020
0 dilihat
Viral, Jasad Pasien COVID-19 Dikubur Masih Berdaster
Foto yang viral di medsos, pasien COVID-19 di RSU Sembiring Medan dimakamkan masih mengenakan baju daster. Foto: Ist.

" Kemarin itu, foto itu sudah viral di jejaring media sosial tapi masih kita lakukan penyelidikan di lapangan apakah benar informasi tersebut. Kalau sudah kita terima kebenaran info itu, nanti kita sampaikan kepada rekan-rekan media. "

MEDAN, TELISIK.ID - Beredar di jejaring media sosial (Medsos), seorang pasien COVID-19 di RSU Sembiring Medan yang hendak dimakamkan, masih mengenakan baju daster.

Informasi dihimpun Telisik.id, peristiwa yang membuat pengguna medsos terheran-heran itu terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Usai Didemo, Dinas PUPR Bombana Langsung Ukur Jalan Rusak

Dalam foto yang beredar, tampak jenazah wanita tersebut telah dimasukkan ke liang lahat. Namun petinya terbuka dan terlihat di antara balutan kain kafan, jenazah wanita itu mengenakan daster.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara, dr Whiko Irwan, ketika dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Selasa (28/7/2020), mengatakan, pihaknya belum mengetahui peristiwa tersebut.

"Kemarin itu, foto itu sudah viral di jejaring media sosial tapi masih kita lakukan penyelidikan di lapangan apakah benar informasi tersebut. Kalau sudah kita terima kebenaran info itu, nanti kita sampaikan kepada rekan-rekan media," pungkasnya mengakhiri.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga