Viral Perekrutan PPPK Guru SD Via WhatsApp, BPKSDM Kendari Buka Suara

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 24 Januari 2024
0 dilihat
Viral Perekrutan PPPK Guru SD Via WhatsApp, BPKSDM Kendari Buka Suara
BPKSDM Kota Kendari menurutkan informasi yang beredar di media sosial adalah hoax. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Beberapa hari terakhir beredar perekrutan guru PPPK SD melalui grup WhatsApp yang dibutuhkan oleh Pemkot Kendari, membuat BPKSDM buka suara "

KENDARI, TELISIK.ID - Beberapa hari terakhir beredar perekrutan guru PPPK SD melalui grup WhatsApp yang dibutuhkan oleh Pemkot Kendari, membuat BPKSDM buka suara.

Isi dari rekrutmen tersebut berbunyi, "Assalamualaikum, ada keluarga yang sarjana penjas? Kebetulan dibutuhkan untuk guru PPPK di SD Kota Kendari, kuota 100 tapi yang mendaftar baru 29 orang," tulis isi pesan yang ramai beredar.

Saat diwawancarai oleh Telisik.id, Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BPKSDM Kota Kendari, La Ode Maarfin menuturkan, jika perekrutan yang beredar adalah hoax.

Baca Juga: Simulasi Pemilu di Nambo, KPU Sebut Bagian Potensi Kerawanan dan Prediksi Blank Spot

"Berdasarkan hasil kompetensi, untuk kebutuhan PPPK terkait informasi yang beredar. Kami sama sekali tak membuka rekrutmen BPKSDM Kota Kendari," bebernya di Kantor BKSDM Kota Kendari.

Ia menjelaskan, perekrutan PPPK berdasarkan tahapan selalu mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara Edukasi Anak di Taman Lalu Lintas

Sementara itu, Kepala BPKSDM Kota Kendari berharap, seluruh masyarakat Kota Kendari agar tidak menanggapi atau merespon terkait informasi yang beredar karena informasi ini adalah hoax dan bukan informasi resmi.

Ia juga menghimbau pada masyarakat apabila mendapat informasi serupa tak mudah percaya dan bisa langsung menghubungi BPKSDM Kota Kendari. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga