Viral Situs Belanja Online Jual Pulau Pendek di Buton

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 26 Agustus 2020
0 dilihat
Viral Situs Belanja Online Jual Pulau Pendek di Buton
Tangkapan layar situs belanja online yang sedang menjual salah satu pulau di Sultra. Foto: Ist.

" Kondisi alam masih sangat alami dikelilingi oleh perairan yang jernih. Sangat potensial untuk dikembangkan menjadi tujuan Wisata Exclusive. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah marketpalce atau situs belanja online di olx.co.id, mengunggah sedang menjual salah satu pulau di Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Postingan itu diunggah oleh pemilik profil dengan nama PULAU PENDEK BAU-BAU. sedangkan postingan itu sudah berlangsung sejak empat hari lalu.

Pemilik akun memposting dengan menuliskan judul DIJUAL "PULAU PENDEK" NAN EKSOTIS. Tak tanggung-tanggung harga pulau itu di banderol dengan harga Rp 36.500.

Selain itu dalam detailnya, tertulis luas pulau mencapai 2.200.000, sertifikasi lainnya (PPJB, Girik, Adat, dll) untuk alamatnya Desa Wakalambe, Kecamatan Kapontori, DATI II Buton.

Sedangkan untuk deskripsinya ditulis bahwa, dijual Pulau Pendek yang sangat cocok untuk dijadikan Destinasi Wisata atau Resort.

"Kondisi alam masih sangat alami dikelilingi oleh perairan yang jernih. Sangat potensial untuk dikembangkan menjadi tujuan Wisata Exclusive," tulis akun tersebut.

Baca juga: Puluhan Artefak Sejarah Dijarah, Dikbud Kolut Lapor Polisi

Kemudian pemilik akun menambahkan, Pulau Pendek relatif gampang dijangkau. Secara administratif, pulau ini masuk wilayah Kecamatan Kapontori.

Pulau Pendek dapat ditempuh menggunakan Perahu Motor atau Speed Boat berangkat dari Dermaga di Desa Boneatiro, Kapontori dengan waktu tempuh 15 hingga 20 menit.

Desa Boneatiro berjarak sekitar 45 kilometer dari Bandara Betoambari di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara dengan jalan aspal mulus. Dari dermaga di Desa Boneatiro, keindahan Pulau Pendek sudah terlihat.

Ulasan mengenai Pulau Pendek dapat disaksikan di Youtube maupun ditelusuri di Google.

Peminat serius silahkan inbox. Harga jual yang tercantum per meter persegi.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga