Viral: Tak Tahan Istri Minta Terus Uang, Pria Ini Pura-Pura Meninggal

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 31 Januari 2023
0 dilihat
Viral: Tak Tahan Istri Minta Terus Uang, Pria Ini Pura-Pura Meninggal
Pria asal Honduras Danny Gonzalez yang bekerja di Amerika Serikat (AS) pura-pura meninggal dan memalsukan kematiannya untuk menghindari istri yang terus menerus meminta uang. Foto: Repro Kaskus

" Pria asal Honduras Danny Gonzalez, pura-pura meninggal dan memalsukan kematiannya untuk menghindari istri yang terus menerus meminta uang "

HONDURAS, TELISIK.ID - Pria asal Honduras Danny Gonzalez yang bekerja di Amerika Serikat (AS) pura-pura meninggal dan memalsukan kematiannya untuk menghindari istri yang terus menerus meminta uang.

Namun trik itu ketahuan hingga membuat dirinya viral di media sosial. Gonzalez mengatakan sejak dia menikah, istrinya di Honduras meneleponnya setiap minggu dan mengeluh karena dia tidak mengirim cukup uang dan perlu mengirim lebih banyak lagi.

Pada satu titik, permintaan istrinya menjadi terlalu berat bagi Gonzales sehingga dia membuat rencana untuk menghentikannya. Melansir Okezone.com, pria itu memutuskan untuk menipu istrinya dengan berpikir bahwa dia telah meninggal, dan untuk itu, mengiriminya beberapa foto dirinya berbaring di tempat tidur dengan bola kapas di lubang hidung dan mulutnya dan ditutupi dengan kain putih.

Sebuah pesan yang menyertai foto memberi tahu sang istri bahwa dia telah meninggal karena komplikasi kanker dan asma. Apa yang tidak diperhitungkan oleh Gonzales adalah bahwa istrinya kemudian mengirimkan foto-foto itu ke stasiun televisi lokal di Honduras, yang kemudian benar-benar menayangkannya. Ini membuat semua kerabat Gonzales segera mendengar tentang kematiannya.

Meski kabar kematian Gonzales membuat sebagian kerabatnya sedih, termasuk ibunya, tetapi beberapa di antara mereka menyadari bahwa pria itu tampak menyeringai di beberapa foto. Mereka juga menyadari bahwa kain putih yang menutupi tubuh Gonzles sebenarnya adalah sarung bantal.

Baca Juga: Hotel Unik Ini Sajikan Nginap di Dua Negara Sekaligus

Ketika foto-foto itu menjadi viral di media sosial dan semakin banyak orang curiga bahwa Gonzales telah memalsukan kematiannya dan media lokal memutuskan untuk melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk mengetahui bahwa pria berusia 27 tahun itu sebenarnya masih hidup dan sehat.

Gonzales pun segera mengakui upaya penipuannya yang gagal itu dengan menggunakan omelan istrinya yang terus-menerus sebagai alasan.

“Istri saya akan menelepon saya setiap minggu hanya untuk meminta pengiriman lebih banyak uang. Setiap Sabtu dia akan menelepon saya untuk memberi tahu saya bahwa saya telah mengiriminya begitu banyak, dan saya perlu mengiriminya lebih banyak lagi,” katanya dilansir dari HCH.com.

Baca Juga: Berawal Main Petak Umpet, Bocah 15 Tahun Ini Tiba-Tiba Pindah Negara

“Sisa minggu ini, bahkan tidak ada pesan. Dia tidak akan pernah mengirim foto atau menanyakan hal lain kepada saya. Dia terus meminta saya untuk mengiriminya ponsel, tetapi saya sudah mengirim enam dan dia selalu menelepon saya untuk memberi tahu saya bahwa ponsel itu telah dicuri.”

Beberapa pengguna media sosial di Honduras menganggap alasan Danny Gonzalez lucu, dan beberapa bahkan tampak memahami alasannya, tetapi sebagian besar, reaksi terhadap pesannya negatif.

Beberapa anggota keluarganya sendiri menuduhnya sebagai "anak yang tidak tahu berterima kasih" karena membuat orang tuanya sendiri menderita karena mengira dia sudah mati, dan orang lain mengatakan bahwa dia bisa saja menemukan cara yang tidak terlalu traumatis untuk menghentikan tuntutan keuangan istri. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga