Viral Video Motor Terbang ke Atas Rumah Warga

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 19 Januari 2023
0 dilihat
Viral Video Motor Terbang ke Atas Rumah Warga
Sebuah video yang menunjukan sepeda motor menyangkut di atas rumah warga di Magelang viral di media sosial. Foto: Inewsjateng.id

" Sebuah video pengendara sepeda motor di Magelang, Jawa Tengah viral di media sosial. Di dalamnya menunjukan si pengendara motor yang tersangkut di atas atap rumah warga "

MAGELANG, TELISIK.ID - Sebuah video pengendara sepeda motor di Magelang, Jawa Tengah viral di media sosial. Di dalamnya menunjukan si pengendara motor yang tersangkut di atas atap rumah warga.

Dilansir dari Kompas.com, ternyata peristiwa tersebut terjadi di Dusun Puntingan, Desa Madyagondo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Pada awal rekaman, terlihat sebuah motor jenis matik tersangkut di atas genteng warga. Llau sejumlah warga terekam berusaha menurunkan motor tersebut.

Baca Juga: Viral Video 31 Detik Diduga Anggota DPRD Cantik Lagi Pamer Payudara, Pakai Bra Hitam

Dari info yang beredar, motor bisa tersangkut lantaran mengalami rem blong saat melintasi jalan di sekitar lokasi kejadian. Letak jalan tersebut lebih tinggi dibanding posisi atap rumah warga.

Peristiwa itu berawal saat dua gadis remaja melintas di lokasi kejadian pada Minggu (15/1/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Mereka melaju dari arah arah Kopeng menuju Dusun Puntingan, Desa Madyogondo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Kondisi jalan di daerah tersebut memang banyak tikungan dan turunan.

Hal ini diduga membuat motor hilang kendali hingga keluar dari jalan dan jatuh ke atap rumah warga. Warga pun langsung memberikan pertolongan. Korban menderita luka-luka di bagian wajah dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Dikutip dari Detik.com, kondisi jalan di lokasi kejadian turunan dan menikung. Rawan kecelakaan, warga swadaya memasang ban bekas di pinggir jalan sebagai pembatas untuk antisipasi.

Selain ban bekas, warga juga memasang rambu-rambu lalu lintas di kawasan tersebut. Pemasangan dilakukan mulai dari bagian atas jalan.

Baca Juga: Viral Video Syur Mirip Aktor Zikry Daulay, Ayu Aulia: Sudah Lihat Aslinya

"Pernah terjadi orang Boyolali (naik mobil) pernah terjadi hingga terperosok terus diantisipasi sistem tanggokan (penahan) ban itu," ujar salah seorang saksi, Heri Suprawoto.

Heri menyebut kondisi jalan turunannya panjang. Terkadang pengendara sepeda motor mengalami rem blong.

Sementara itu, Kepala Dusun Puntingan, Subhi mengatakan kecelakaan di kawasan tersebut sudah sekitar 15 kali. Atas seringnya kecelakaan kemudian warga membuat pagar dengan memasang ban bekas. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga