adplus-dvertising

Wabah COVID-19 ABG di Kendari Jadikan Malam Ajang Balap Liar

Mutarfin, telisik indonesia
Minggu, 29 Maret 2020
1440 dilihat
Wabah COVID-19 ABG di Kendari Jadikan Malam Ajang Balap Liar
Remaja pelaku balap liar diamankan ke Polsek Mandonga Foto: Istimewa

" Petugas langsung menutup setiap akses Jalan yang digunakan para pelaku, dan berusaha membubarkan aksi balapan liar yang sangat meresahkan masyarakat, khususnya pengguna jalan di Kota Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Patuh terhadap imbauan pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID -19 merupakan hal yang dapat dilakukan saat ini.

Hal ini justru malah digunakan sekelompok remaja di Kota Kendari, dengan mengelar balap liar di malam hari dimana hal ini bembawa dampak buruk bagi masyarakat sekitar.

Kapolsek Mandonga Ketut Arya Wijanarka, S.H. S.Ik, menyatakan memperoleh informasi adanya aksi balapan liar di Jalan Drs. H. Abd. Silondae, sehingga tim gabungan bergerak ke arena balapan liar tersebut.


"Petugas langsung menutup setiap akses Jalan yang digunakan para pelaku, dan berusaha membubarkan aksi balapan liar yang sangat meresahkan masyarakat, khususnya pengguna jalan di Kota Kendari," ungkapnya, Minggu (29/3/2020).

Baca Juga : Diduga Terlibat Penganiyaan, Pemain Timnas Saddil Ramdani Dipolisikan

Ia menambahkan, melihat petugas tiba, para pelaku balapan liar pun berusaha melarikan diri dengan melawan arus lalu lintas, akibatnya aksi kejar - kejaran pun tak terhindarkan.

Untungnya, personel tim gabungan Polsek Mandonga Polres Kendari berhasil mengamankan tujuh unit sepeda motor bersama pelaku balapan liar.

Kami imbau kepada para orang tua untuk senantiasa mengawasi dan memperhatikan penuh anak - anaknya, untuk tidak ikut melakukan aksi balap liar maupun hal - hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas lainnya dan keresahan masyarakat.

 

Reporter: Mutarfin

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga