Wabup Diduga Remas Bibir Bupati Wakatobi Viral, Dukungan Netizen Terbelah

Wiwik Prihastiwi, telisik indonesia
Jumat, 19 Mei 2023
0 dilihat
Wabup Diduga Remas Bibir Bupati Wakatobi Viral, Dukungan Netizen Terbelah
Tengah ramai diperbincangkan konflik yang terjadi antara Bupati, Haliana, dan Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud. Dukungan netizen terbelah. Foto: Kolase

" Kabar dugaan remas bibir yang dialami Bupati Wakatobi, Haliana, oleh wakilnya Ilmiati Daud ramai diperbincangkan. Postingan Haliana di akun Facebook miliknya, mendapatkan dukungan "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Kabar dugaan remas bibir yang dialami Bupati Wakatobi, Haliana, oleh wakilnya Ilmiati Daud ramai diperbincangkan. Postingan Haliana di akun Facebook miliknya, mendapatkan dukungan.

Peristiwa remas bibir yang dialami Bupati Wakatobi sekarang menjadi buah bibir masyarakat luas. Dalam kabar yang beredar diduga Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, melakukan penyerangan kepada Bupati Wakatobi, Haliana, pada Senin (15/5/2023) lalu. Karena dianggap tidak menepati komitmen saat pilkada lalu.

Saat ditemui, Ilmiati Daud mengakui ada konflik yang terjadi dengan Haliana. Itu bermula ketika, Haliana membantah adanya komitmen saat pilkada lalu.

Baca Juga: Aleg Golkar Tepis Dorong Putranya di PBB

"Saat saya menanyakan komitmen waktu pilkada, Haliana mengelak tidak ada komitmen tersebut," jelas Ilmiati saat ditemui Telisik.id, pada Jumat (19/5/2023) siang.

Merasa ditipu upaya pembelaan dilakukan. "Saya merasa ditipu, terpojok hingga ada nada ancaman, refleks pembelaan dilakukan," lanjutnya.

Ilmiati mengungkapkan, kejadian itu di dalam ruangan Bupati Wakatobi, terdapat dua ajudan dan seorang sopir pribadi Haliana.

Platform media sosial Facebook dalam grup, Wakatobi Online, banyak postingan negatif ditujukan kepada Haliana. Netizen mendukung pembelaan yang dilakukan Ilmiati Daud, dianggap sebagai tindakan yang tepat.

Seperti disampaikan salah satu akun Facebook, Bambang P, menuliskan dalam postingannya. "Benar bu saya dukung, ibu."

Alih-alih memberikan konfirmasi mengenai kejadian viral. Haliana, justru terlihat aktif dalam membagikan postingan di akun Facebook miliknya. Diketahui sampai saat ini, Haliana, belum membuka suara perihal kabar yang beredar.

Salah satu postingan Haliana pada Kamis (18/5/2023) kemarin, mengenai progres listrik yang tetap terjadwal, hal itu merupakan salah satu program yang dijanjikan kepada masyarakat sewaktu kampanye lalu. Listrik nyala 24 jam di dua pulau, Kaledupa dan Binongko.

Postingan tersebut mendapat atensi masyarakat dengan memberikan dukungan kepada Bupati Wakatobi, di saat banyak pihak yang menganggapnya, pemimpin penipu.

Baca Juga: 24 Kloter Siap Diterbangkan ke Tanah Suci, 300 Jemaah Belum Lunasi Biaya Haji

"Sukses terus pak, tidak usah dengarkan orang yang ingin menjatuhkan. Masyarakat tidak gampang terprovokasi," tulis akun Asri La Ija pada postingan cerita Facebook Haliana.

Terkait kabar yang beredar, tim Telisik.id sudah mencoba menghubungi Bupati Wakatobi, Haliana, melalui pesan WhatsApp, namun hingga saat ini belum memberikan jawaban. Dihubungi via seluler, Haliana sengaja matikan panggilan. (B)

Penulis: Wiwik Prihastiwi

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga