Wabup Muna Ingatkan Birokrasi Jaga Etika

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 09 Januari 2022
0 dilihat
Wabup Muna Ingatkan Birokrasi Jaga Etika
Wabup Muna, Bachrun Labuta dalam suatu kegiatan. Foto: Sunaryo/Telisik

" Tingkah para kepala OPD itu membuat emosi Wabup Muna Bachrun Labuta "

MUNA, TELISIK.ID - Birokrasi lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mulai saat ini sudah harus memperbaiki sikap. Pasalnya, kepala daerah sudah murka melihat tingkah para Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya para pejabat.

Setiap kali ada kegiatan, mereka selalu absen. Begitu juga sebaliknya saat rapat-rapat yang dipimpin bupati ataupun wakil bupati (Wabup), mereka selalu telat hadir. Belum lagi, saat kegiatan berlangsung, mereka lebih fokus mengutak-atik handphone (HP).

Tingkah birokrasi itu membuat emosi Wabup Muna Bachrun Labuta. Sudah beberapa kali ia memimpin kegiatan, para birokrasi terus berulah yang sama.

"Mulai saat ini, saya tidak mau lihat lagi seperti itu. Birokrasi itu harus menjaga etika," kata Bachrun, Minggu (9/1/2022).

Bachrun menerangkan, kegiatan maupun rapat-rapat yang sering dilaksanakan sangat penting untuk kemajuan daerah, sehingga birokrasi harus mengikutinya.

"Jangan lagi ada yang terlambat dan main HP saat rapat," tekannya.

Baca Juga: Nelayan Tuna di Buton Akhirnya Teregistrasi

Awal tahun 2022 ini yang dibutuhkan dari birokrasi adalah meningkatkan kinerja. Ia bersama bupati tentunya setiap saat akan melalukan evaluasi kinerja. (C)

Baca Juga: Penunjukan Pj di Sultra Untungkan PDIP, NasDem Bisa Buntung

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga