Wabup Muna Posisikan Dirinya Sebagai Pembantu Bupati

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 18 September 2021
0 dilihat
Wabup Muna Posisikan Dirinya Sebagai Pembantu Bupati
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Wabup, Bachrun Labuta. Foto: Sunaryo/Telisik

" Bila dirinya saja sudah menjadi pembantu bupati, maka semua birokrasi juga wajib mengikutinya. "

MUNA, TELISIK.ID - Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta berjanji akan setia dalam mendampingi Bupati LM Rusman Emba dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan lima tahun ke depan. Ia memahami posisinya sebagai pembantu bupati.

"Sejak kampanye lalu, saya katakan akan menjadi pembantu bupati. Artinya, agar tidak ada yang namanya bupati I dan bupati II," kata Bachrun, Sabtu (18/9/2021).

Ia juga menekankan pada birokrasi, agar memahami tupoksi dan kewenangannya masing-masing. Bila dirinya saja sudah menjadi pembantu bupati, maka semua birokrasi juga wajib mengikutinya.

Baca juga: Biaya Persalinan di Kota Ini Hanya Rp 2 Ribu Saja

Baca juga: Ketua DPRD Sumut Minta Kemenhub Larang Truk Melintasi Medan-Berastagi

"Birokrasi agar membantu saya sebagai pembantu bupati, sehingga nantinya bisa menjadi pembantu yang baik untuk menyukseskan pembangunan di Muna,"   pintanya.

Ia mengaku tidak pernah marah. Namun, sekali marah, nantilah dilihat apa yang akan ia perbuat. Karena itu, ia meminta bila ada kekeliruan dan kesalahan yang dilakukan, agar diingatkan.

"Hubungan kerja kita sama, hanya dibatasi SK saja. Di luar, kita sama-sama punya perasaan, makanya kita harus saling menghargai," pungkasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga