Wabup Sleman Direkomendasi NasDem Sebagai Cabup di Pilkada 2020

Affan Safani Adham, telisik indonesia
Senin, 31 Agustus 2020
0 dilihat
Wabup Sleman Direkomendasi NasDem Sebagai Cabup di Pilkada 2020
DPP NasDem serahkan surat keputusan untuk pasangan Bakal Calon Bupati Sri Muslimatun dan Wakil Amin Purnomo yang maju Pilkada Kabupaten Sleman tahun 2020. Foto: Ist.

" Siang hari ini kita berikan surat keputusan untuk calon bupati Hj Sri Muslimatun dan wakilnya Amin Purnama, SH. "

YOGYAKARTA, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyerahkan surat keputusan (SK) untuk pasangan calon bupati Sri Muslimatun dan wakil bupati Amin Purnomo yang maju ke pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman tahun 2020.

Surat keputusan bernomor 221-KPTS/DPP-Nasdem/VIII/2020 ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen Partai NasDem Johny G Plate.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Sleman, Surana, mengatakan, penyerahan Surat Keputusan (SK) dari DPP Nasdem ke pasangan calon setelah melalui proses yang panjang dengan bekal semangat bersama.

"Siang hari ini kita berikan surat keputusan untuk calon bupati Hj Sri Muslimatun dan wakilnya Amin Purnama, SH," ujar Surana, Minggu (30/8/2020).

Nasdem bisa menyerahkan SK Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan koalisi PKS, NasDem, dan Golongan Karya.

Baca juga: Kekuatan RE-RT Imbang, Pengamat: Tinggal Caranya Yakinkan Pemilih

Setelah adanya SK tersebut Surana meminta kepada semua DPC NasDem untuk bekerjasama dan kerja keras dalam rangka pemenangan.

"Kita harus bisa meraih kemenangan untuk Pilkada Sleman tanggal 9 Desember 2020 nanti," kata Surana, yang berharap semuanya harus bekerja keras, baik seluruh elemen masyarakat maupun kader.

Sedangkan Ketua DPW NasDem DIY, Subardi, usai memberikan selamat kepada pasangan Sri Muslimatun dan Amin Purnomo berpesan kepada Cabup dan Cawabup Sleman untuk sesegera mungkin melakukan konsolidasi dalam rangka deklarasi bertiga: PKS, NasDem, dan Golkar.

"Selain itu segera melakukan pergerakan mengambil simpati rakyat agar mau memilih," katanya.

Pemilihan Sri Muslimatun untuk maju, selain karena Wakil Bupati Sleman itu merupakan kader NasDem, juga karena NasDem telah melakukan survei dua kali.

"Dari sisi elektabilitas, popularitas dan aksesibilitas, kita sudah ada sampai di desa. Sri Muslimatun tertinggi dari semuanya dan tidak salah kita pilih serta kita usung," terangnya.

Baca juga: RE dan RT Bakal Mendaftar pada Hari yang Sama

Mbah Bardi, sapaan akrab Subardi, mengatakan, tidak butuh waktu lama untuk pemilihan wakil bupati Amin Purnama.

"Saya berembug dengan Pak Amin tidak lebih dari dua jam bertemu, besok harinya sudah jadi SK. Yang penting visi, misi, dan ideologi sama. Itu saja yang penting. Itulah NasDem dan simpel," jelasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Sri Muslimatun mengatakan, dengan turunnya SK ini merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan Allah SWT kepadanya.

"Ini yang dipercayakan Allah SWT bagi saya untuk menguji kekuatan dan menguji keseriusan saya. Sungguh tanpa doa dan kesungguhan, yang diikuti kerja cerdas dan kerja keras, ini tidak mungkin terjadi," tuturnya.

Menurutnya, segalanya sudah dituliskan oleh Sang Pencipta. "Saya akan menerima dengan ikhlas apapun hasilnya. Saya harus mengucapkan syukur Alhamdulillah, barangkali kita tidak punya apa-apa, tapi kita punya semangat yang luar biasa," katanya.

Di Partai NasDem, Sri Muslimatun menduduki posisi Ketua Dewan Pertimbangan.

Reporter: Affan Safani Adham

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga