Wacana MLB Mencuat, PKB Kendari Solid Dukung Cak Imin

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 16 April 2021
0 dilihat
Wacana MLB Mencuat, PKB Kendari Solid Dukung Cak Imin
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Foto: Repro Voi

" Tidak ada niat mau lakukan Muktamar. Soal alasan DPC lain karena Muhaimin Iskandar melanggar anggaran dasar (AD) anggaran rumah tangga (ART), itu pendapat mereka saja. Kita di Kendari, masih baik-baik saja. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kursi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin digoyang.

Bagaimana tidak, ratusan kader PKB tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh Indonesia ingin terselenggaranya Muktamar Luar Biasa atau MLB.

Kader dan mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Jeneponto, Sulawesi Selatan, Andi Mappatunru dalam pemberitaan media CNN Indonesia menyatakan, alasan pengurus daerah ingin menggelar MLB karena disinyalir Cak Imin melakukan banyak pelanggaran anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) PKB.

Menanggapi wacana tersebut, Ketua DPC Kendari H Rahman Tawulo, kepada Telisik.id, menegaskan, DPC Kendari masih solid bersama dengan Ketua Umum Muhaimin Iskandar.

"Tidak ada niat mau lakukan Muktamar. Soal alasan DPC lain karena Muhaimin Iskandar melanggar anggaran dasar (AD) anggaran rumah tangga (ART), itu pendapat mereka saja. Kita di Kendari, masih baik-baik saja," ujar Rahman Tawulo," Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Tiga Tokoh Ini Favorit Milenial Jatim di Pilpres 2024

Rahman mengungkapkan, sikap DPC Kendari tentu sama dengan sikap Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga masih solid bersama Muhaimin Iskandar.

"Di daerah lain saja itu yang ingin ada Muktamar, karena mungkin merasa tidak puas. Kalau kami di DPC seluruh Sultra, Insya Allah baik-baik saja. Terbukti, kabar itu belum kita dengar berhembus di pengurusan partai di Sultra," jelas Rahman Tawulo.

Diketahui, Andi mengklaim sekitar 10 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan 113 DPC PKB sudah konsolidasi untuk mendukung Muktamar Luar Biasa PKB tersebut.

Meski demikian, Andi enggan membeberkan DPW dan DPC mana saja yang sudah merencanakan Muktamar Luar Biasa tersebut.

"Itu rahasia. Rahasia. Nanti. Nantilah kami rilis secara tertulis setelah semua rampung. Sekarang juga kami sudah komunikasi dengan petinggi-petinggi partai PKB yang ada di DPP. Mereka wait and see aja," ujar Andi dilansir dari CNN Indonesia. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga