adplus-dvertising

Wafat di Usia 99 Tahun, Dokter Ini Ungkap Rahasia Umur Panjang Pangeran Philip

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 10 April 2021
1026 dilihat
Wafat di Usia 99 Tahun, Dokter Ini Ungkap Rahasia Umur Panjang Pangeran Philip
Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II. Foto: Repro google.com

" Pangeran Philip pensiun beberapa tahun yang lalu, dan dengan melakukan itu ia dapat menjalani kehidupan sehari-hari yang lebih santai. "

LONDON, TELISIK.ID - Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II, dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021) di Kastil Windsor. Ia meninggal di usia 99 tahun dan usianya akan menginjak 1 abad pada Juni 2021 mendatang.

Melihat usianya yang panjang tersebut, bisa dibilang Pangeran Philip adalah lelaki yang bugar dan sehat. Meski, semasa hidup ayah empat anak ini telah melakukan sejumlah kunjungan ke rumah sakit selama beberapa tahun terakhir akibat beberapa penyakit yang dideritanya.

Dikutip dari Suara.com jaringan Telisik.id yang melansir Hello Magazine, mantan dokter Istana Buckingham, Anna Hemming, memberikan rahasia sehat Pangeran Philip yang membuatnya memilikiĀ umur panjang.


"Pangeran Philip pensiun beberapa tahun yang lalu, dan dengan melakukan itu ia dapat menjalani kehidupan sehari-hari yang lebih santai," katanya.

Berikut beberapa hal yang membuat Adipati Edinburgh ini tetap sehat dan memiliki usia yang panjang:

1. Memiliki kesehatan yang baik karena senang berolahraga

Latar belakang Philip yang suka berolahraga memiliki keuntungan besar dalam membantunya menjaga kesehatan.

"Olahraga memiliki manfaat untuk menjaga tubuh dan pikiran Anda tetap aktif. Ketika tiba waktunya untuk pensiun dari olahraga, minat dalam kegiatan olahraga membantu untuk merangsang pikiran Anda. Tetap aktif baik secara fisik maupun mental memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan keberlanjutan dam kualitas hidup," jelas Dr Anna.

"Tidak diragukan lagi, seseorang yang aktif akan memiliki lebih banyak minat dan lebih banyak keterlibatan dengan orang-orang di sekitar mereka. Seiring waktu, ini sangat penting karena pikiran yang aktif memiliki manfaat rangsangan. Stimulasi membantu Anda tetap fokus dan mengikuti perkembangan terkini," tambah dia.

Baca Juga: Mengenal Pangeran Philip, Sosok yang Bantu Ratu Elizabeth II Modernisasi Inggris

2. Memiliki pola makan yang sehat dan seimbang

Baik Ratu dan Pangeran Philip memiliki pola makan yang sehat dan seimbang, yang merupakan faktor penting lainnya terhadap kesehatannya.

"Seperti semua orang lain yang menjalani hidup sehat yang bugar dan menikmati asupan makanan sehat yang seimbang, mereka lebih cenderung menikmati kualitas hidup yang lebih sehat di tahun-tahun berikutnya," ungkap Dr Anna.

Philip adalah seorang pecinta kuliner, sedemikian rupa sehingga dia bahkan dikenal untuk mengambil alih persiapan makan malam dan memasak untuk dirinya sendiri selama bertahun-tahun.

Mantan bapak kerajaan Charles Oliver mengungkapkan diet harian Philip dalam buku Makan Malam di Istana Buckingham, mengungkapkan hidangan penuh protein yang disukai Philip termasuk telur orak-arik dan haddock asap dan telur dadar dengan bacon. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga