adplus-dvertising

Wagub Sultra Apresiasi BLK Kendari Tangani COVID-19

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 25 April 2020
5230 dilihat
Wagub Sultra Apresiasi BLK Kendari Tangani COVID-19
Wagub Sultra, H. Lukman Abunawas (Kiri) dan Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu (Kanan). Foto: Ist.

" Saya tau apa yang dilakukan BLK Kendari dalam bersinergi program dengan pemerintah Sultra. Saya ikuti dan saya pantau kegiatan BLK Kendari dalam bersama-sama pemerintah dan masyarakat memutus mata rantai penyebaran COVID-19. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. H. Lukman Abunawas, S.H, M.Si, mengapresiasi kinerja Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari yang telah banyak membantu Pemerintah dalam penanganan pencegahan COVID-19 di Sultra.

"Saya tau apa yang dilakukan BLK Kendari dalam bersinergi program dengan pemerintah Sultra. Saya ikuti dan saya pantau kegiatan BLK Kendari dalam bersama-sama pemerintah dan masyarakat memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ungkap Wagub Sultra Lukman Abunawas, Jumat (24/4/2020).

Lukman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BLK Kendari yang telah banyak membantu pemerintah mulai dari pembuatan dan pembagian masker, ribuan liter disinfektan, bahkan turun langsung ke masyarakat untuk menunjukan kepedulian BLK Kendari kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.


"Oleh karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada Kepala BLK Kendari dan seluruh staf atas segala usaha dan kerja kerasnya dalam mencegah penyebaran wabah COVID-19 di Sultra," tambahnya.

Baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Sultra Sebanyak 41 Kasus

Ditempat yang sama Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu menyampaikan, program kerja utama BLK kepada Wagub Sultra.

"Program utama BLK Kendari yakni, menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi yang diikuti oleh generasi muda angkatan kerja Sultra, yang belum memiliki keterampilan, kompeten untuk menjadi bekal mereka apabila diterima di dunia usaha dan industri, tetapi dengan adanya COVID-19 maka pelatihan diberhentikan sementara," ujarnya

Ia juga menuturkan bahwa, kegiatan pelatihan BLK Kendari di beberapa jurusan telah menghasilkan 15.200 pieces masker dan 5.300 liter cairan disinfektan yang telah dibagikan secara gratis baik di Kota Kendari maupun di beberapa Kabupaten di Provinsi Sultra.

Selain itu BLK Kendari juga akan terus melanjutkan kegiatan di bulan Ramadan dan mengaktifkan beberapa kejuruan yang bertujuan untuk menjahit Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, APD untuk tenaga medis, wastafel, serta memasak yang nantinya akan kembali dibagikan untuk seluruh masyarakat Sultra.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga