Wagub Sultra Dorong Karang Taruna Wujudkan Kesejahteraan Sosial

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 13 Desember 2020
0 dilihat
Wagub Sultra Dorong Karang Taruna Wujudkan Kesejahteraan Sosial
Wagub Sultra, Lukman Abunawas (kedua dari kiri) bersama pengurus Karang Taruna Sultra. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Usaha kesejahteraan sosial sendiri merupakan seluruh upaya, program dan kegiatan yang ditujukan untuk mewujudkan, membina, memelihara, dan memulihkan serta mengembangkan kesejahteraan sosial. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas membuka rapat kerja Karang Taruna Provinsi Sultra Tahun 2020, Minggu (13/12/2020).

Lukman Abunawas mengatakan, Karang Taruna sebagai pekerja sosial mempunyai tugas pokok membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar.

Karena itu, menurut Wagub Sultra, segenap anggota Karang Taruna diharapkan mengembangkan, memelihara dan memperkuat sistem usaha kesejahteraan sosial, sehingga sistem usaha kesejahteraan sosial khususnya di wilayah desa/kelurahan dapat menangani masalah kesejahteraan sosial.

“Usaha kesejahteraan sosial sendiri merupakan seluruh upaya, program dan kegiatan yang ditujukan untuk mewujudkan, membina, memelihara, dan memulihkan serta mengembangkan kesejahteraan sosial,” kata Lukman.

Baca juga: Tak Ada Lagi Kesan Menakutkan di TPU Punggolaka

Menurutnya, kesejahteraan sosial tidak hanya dilaksanakan jika timbul hambatan atau masalah, tetapi juga dilakukan sebagai pengembangan sumber daya untuk menumbuhkan, membina dan meningkatkan terwujudnya kesejahteraan sosial serta menunjang usaha-usaha lain yang mempunyai tujuan sama.

Terkait ini, Lukman Abunawas meminta warga Anggota Taruna agar meningkatkan usaha kesejahteraan sosial khususnya kewirausahaan di seluruh wilayah desa/ kelurahan se-Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Sultra, Sudarmanto mengatakan, jika rapat kerja daerah Karang Taruna ini mengambil tema "Karang Taruna Provinsi Sulawesi Tenggara Siap Menjadi Pelaku dan Mitra Pemerintah Menuju Sultra Sejahtera."

“Rakerda ini berlansung selama dua hari, mulai tanggal 13-14  Desember 2020 yang diikuti oleh seluruh Ketua Karang Taruna Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tenggara” terangnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga