Wagub Sultra Raih Gelar Magister Hukum

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 07 Januari 2021
0 dilihat
Wagub Sultra Raih Gelar Magister Hukum
Wagub Sultra saat memberikan pesan dan kesan sebagai peserta wisuda. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Atas nama pemerintah Sulawesi Tenggara, saya menyampaikan selamat kepada Bapak Wakil Gubernur Sultra atas capaian gelarnya sebagai Magister Hukum. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 430 wisudawan S1 dan 7 wisudawan Pasca Sarja Universitas Sulawesi Tenggara mengikuti wisuda angkatan XXVI dan I tahun akademik 2020/2021 yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari.

Dari tujuh wisudawan program pasca sarjana, termasuk di antaranya adalah Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. Lukman Abunas, SH, M.Si

Pelaksanaan wisuda sarjana kali ini terdiri dari lima fakultas yaitu Fakultas Hukum, FISIP, Pertanian, Ekonomi dan Teknik, dilakukan Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun MSc Agric yang turut dihadiri Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Hj Nur Endang Abbas.

Dalam sambutannya, Rektor Unsultra, Prof. H Andi Bahrun mengatakan, Unsultra sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di tanah air, akan terus berupaya melahirkan alumni yang terbaik dan bisa bekerja di semua instansi dan lembaga yang ada.

Baca juga: Kasus Dugaan Pelecehan di IAIN Kendari Dibawa ke Sidang Kode Etik Institut

"Kami akan komitmen memperluas akses pendidikan serta mewujudkan Unsultra Kampus 'Seksi'," ujarnya, Kamis (7/1/2021).

Dia berharap wisuda hari ini dapat melahirkan lulusan yang mempunyai kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan stakeholder seperti kebutuhan masyarakat, kebutuhan profesional, dan kebutuhan generasi masa depan.

“Kami menyadari bahwa tantangan dan tuntutan perguruan tinggi semakin besar, oleh karena itu Unsultra akan terus melakukan pembenahan dan pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan generasi yang unggul,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rektor Unsultra mengatakan, pelaksanaan wisuda hari ini adalah yang pertama kalinya selama masa pandemi COVID-19.

Ia menyampaikan, meskipun wisuda dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19, namun penerapan protokol kesehatan menjadi prioritas, guna menjaga penyebaran COVID-19.

“Untuk wisuda kali ini, wisudawan yang hadir adalah wisudawan program S1 dan Pasca Sarjana angkatan pertama Fakultas Hukum Universitas Sulawesi Tenggara,” kata Prof Andi Bachrun.

Baca juga: Panitia Pelaksana Musprov Kadin Sultra Minta Steering Committee Konsisten

Pelaksanaan wisuda juga mewajibkan semua wisudawan menggunakan masker, sebelum memasuki gedung tempat wisuda diwajibkan menggunakan hand sanitizer, diukur suhu tubuh, termasuk ketika di dalam ruangan setiap wisudawan diatur jarak hingga 1 meter.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara yang turut hadir dalam wisuda tersebut menyampaikan selamat kepada Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara atas tambahan gelarnya di bidang hukum.

“Atas nama pemerintah Sulawesi Tenggara, saya menyampaikan selamat kepada Bapak Wakil Gubernur Sultra atas capaian gelarnya sebagai Magister Hukum,” ucapnya.

Dr. Hj. Nur Endang berpesan kepada wisudawan agar terus menanamkan nilai-nilai pengabdian kepada masyarakat di manapun berada dan di lingkungan apapun bekerja.

“Pemerintah Sulawesi Tenggara akan berkomitmen untuk menjadikan Unsultra sebagai salah satu universitas terkemuka di daerah ini,” ungkapnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga