Wakapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Waris Agono Dimutasi

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Rabu, 29 Maret 2023
0 dilihat
Wakapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Waris Agono Dimutasi
Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Waris Agono diangkat dalam jabatan baru sebagai Danpas Pelopor Korps Brimob Polri. Foto: La Ode Muh Martoton/Telisik

" Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tenggara, Brigjen Waris Agono dimutasi sebagai Komandan Pasukan Pelopor Korps Brimob "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tenggara, Brigjen Waris Agono dimutasi sebagai Komandan Pasukan Pelopor Korps Brimob.

Mutasi itu berdasarkan surat telegram Nomor: ST/713/III/KEP./27 Maret 2023 yang dikeluarkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Kasubbid Penmas Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kompol Tiswan membenarkan jabatan Wakapolda Sulawesi Tenggara yang sebelumnya dijabat Brigjen Waris Agono, digantikan oleh Brigjen Dwi Irianto, sebelumnya bertugas sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Pinter Bareskrim Polri.

Baca Juga: Sederet Prestasi Kapolda Sulawesi Tenggara Ungkap Kasus Besar, Terbanyak Ilegal Mining

"Benar Waka Polda Sultra berganti," ujar Kompol Tiswan saat hubungi Telisik.id, Rabu (29/3/2023).

Sementara dikutip dari situs resmi humas.polri.go.id. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi atau mutasi di sejumlah jabatan perwira tinggi institusi Polri sebanyak 473 personil. Termasuk 7 Kapolda turut diganti yakni:

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran juga menjadi salah satu yang dimutasi menjadi Kabarhakam Polri. Posisi Fadil Imran akan digantikan oleh Irjen Karyoto.

Sementara, Kapolda Sulawesi Tengah nantinya akan dijabat oleh Agus Nugroho menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi yang masuk masa pensiun. Kapolda Jawa Barat (Jabar) ke depannya akan dipimpin oleh Irjen Akhmad Wiyagus menggantikan Irjen Suntana yang telah purnatugas.

Baca Juga: AJI Kendari Geruduk Polda Sulawesi Tenggara Kecam Kriminalisasi Jurnalis

Sedangkan posisi Kapolda Lampung yang saat dijabat Akhmad Wiyagus akan diemban oleh Irjen Helmy Santika. Posisi Helmy Santika di Kapolda Gorontalo akan digantikan Irjen Angesta Romano Yoyol.

Kapolda Kalimantan Barat akan dijabat Brigjen Pipit Rismanto ke depannya. Di sisi lain, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) nantinya bakal dijabat oleh Irjen Setyo Boedi Moemponi Harso menggantikan Irjen Nana Sudjana yang memasuki masa pensiun. (B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga