adplus-dvertising

Wakapolres Binjai Sumatera Utara Dicopot Atas Dugaan Selingkuh dengan Istri Orang

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 25 Mei 2023
0 dilihat
Wakapolres Binjai Sumatera Utara Dicopot Atas Dugaan Selingkuh dengan Istri Orang
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra mencopot Wakapolres Binjai atas dugaan selingkuh. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra mencopot Wakapolres Binjai, Kompol Agung Basuni diduga melakukan tindakan perselingkuhan dengan istri orang lain "

MEDAN, TELISIK.ID - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra mencopot Wakapolres Binjai, Kompol Agung Basuni diduga melakukan tindakan perselingkuhan dengan istri orang lain.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan adanya pencopotan jabatan Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuni.

"Sudah dievaluasi dari jabatannya, saat ini Kompol AB dalam proses pemeriksaan di Bidang Propam Polda Sumatera Utara. Itu dilakukan oleh pimpinan (Kapolda Sumatera Utara) sebagai bentuk memberikan kepastian kepada pihak pelapor dan sebagai bentuk respon cepat dari pimpinan," kata Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (25/5/2023) siang.

Baca Juga: Gubernur Sumatera Utara Copot Kadis PUPR, Politisi PKS Ngaku Rekomendasi Sudah Lama

Informasi yang dihimpun, J atau suami dari wanita yang berselingkuh dengan Kompol Agung Basuni telah mencabut laporannya. Apakah akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Mendengar itu, Kabid Humas Polda Sumatera Utara belum mengetahui sejauh mana proses hukumnya.

Terpisah, Kabid Propam Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Dudung menambahkan, untuk pelanggaran kode etiknya sedang didalami.

"Jadi, walaupun laporan sudah dicabut. Proses kode etik pasti akan berjalan. Untuk sanksinya, nanti akan dilakukan gelar perkara terlebih dahulu," terangnya.

Baca Juga: Dugaan Penggelapan Barang Bukti Sabu 12 Kg, Saksi Tak Nyaman Diperiksa Propam Polda Sumatera Utara

Sebagaimana diketahui, L adalah wanita yang berselingkuh dengan Kompol Agung Basuni. Dia istri dari J yang diketahui adalah seorang pengusaha dan bermukim di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Proses perselingkuhan keduanya diduga sudah berjalan lebih dari satu tahun. Massa itu, Kompol Agung Basuni bertugas di Mapolres Serdang Bedagai. Keduanya mulai akrab ketika sedang adanya program pencegahan pandemi COVID-19. Hubungan keduanya berlanjut sampai saat akhirnya diketahui oleh J dan dilaporkan ke Bidang Propam Polda Sumatera Utara Selasa 16 Mei 2023. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga