Wakapolres Wakatobi Kompol La Ode Surahman Hamu Akan Mundur dari Kepolisian dan jadi Calon Bupati

La Ode Manarfa Nafsahu, telisik indonesia
Selasa, 14 Mei 2024
0 dilihat
Wakapolres Wakatobi Kompol La Ode Surahman Hamu Akan Mundur dari Kepolisian dan jadi Calon Bupati
Wakapolres Wakatobi, Kompol La Ode Surahman Hamu membenarkan bahwa dirinya akan maju pada Pilkada Wakatobi. Foto: Ist.

" Wakapolres Wakatobi, Kompol La Ode Surahman Hamu, menyatakan kemungkinan dirinya maju sebagai calon Bupati Wakatobi pada Pilkada November mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakapolres Wakatobi, Kompol La Ode Surahman Hamu, menyatakan kemungkinan dirinya maju sebagai calon Bupati Wakatobi pada Pilkada November mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan saat dihubungi Telisik.id melalui telepon seluler pada Rabu (8/5/2024) lalu.

Kompol La Ode Surahman Hamu menjelaskan bahwa kabar mengenai niatnya untuk maju dalam Pilkada Wakatobi 2024 adalah benar. Pada Jumat (22/3/2024) lalu, ia menerima langsung dukungan dari 500 warga masyarakat Kepulauan Wangi-Wangi di kantor Polres Wakatobi.

Meski demikian, Kompol La Ode Surahman Hamu menegaskan bahwa keputusannya untuk maju sebagai calon bupati akan sangat tergantung pada kebutuhan dan dukungan masyarakat. Jika masyarakat benar-benar membutuhkan kehadirannya, ia bersedia untuk mengundurkan diri dari kepolisian sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dukungan yang diterima Kompol La Ode Surahman Hamu dari masyarakat diyakini murni dan tanpa campur tangan politik. Hingga saat ini, ia hanya memberikan bantuan donasi dan sosialisasi kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian, tanpa kepentingan politik.

Baca Juga: Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Buton Ini Daftar Jalur Perseorangan ke KPU

Baca Juga: Dua Tokoh Politik di Sulawesi Tenggara Ini Ungkap Strategi Sukses dalam Pilkada 2024

Ferdi, salah satu pendukung Kompol La Ode Surahman Hamu, ketika dihubungi Telisik.id melalui telepon seluler, Senin (13/5/2024) malam, mengatakan, dukungan masyarakat terhadap Kompol La Ode Surahman Hamu adalah nyata dan tulus. Dukungan tersebut diberikan di hadapan Kompol La Ode Surahman Hamu dengan deklarasi langsung dari 500 warga yang meminta agar ia maju sebagai calon bupati, 22 Maret lalu.

Sementara itu, Ebi yang juga pendukung Kompol La Ode Surahman Hamu, mengonfirmasi bahwa dukungan masyarakat tersebut benar adanya. Ia berharap agar masyarakat dapat menilai secara bijaksana tentang figur pemimpin yang layak memimpin Wakatobi, dan menurutnya, Kompol La Ode Surahman Hamu adalah pilihan yang tepat. (A)

Penulis: La Ode Manarfa Nafsahu

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga