adplus-dvertising

Wakapolri Pimpin Langsung Pemeriksaan Irjen Sambo di Mako Brimob

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 08 Agustus 2022
394 dilihat
Wakapolri Pimpin Langsung Pemeriksaan Irjen Sambo di Mako Brimob
Tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi Mako Brimob Kepala Dua Depok, Jawa Barat (Jabar) Senin (8/8/2022). Foto: Repro Suara.com

" Pemeriksaan berkaitan dengan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J terus dilakukan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pemeriksaan berkaitan dengan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J terus dilakukan.

Terhunus hari ini, Senin (8/8/2022), Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono hadir untuk memimpin langsung pemeriksaan yang yang dilakukan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Salah satu yang diperiksa adalah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.


"Timsus semuanya langsung dipimpin oleh Pak Wakapolri, Pak Irwasum, bersama timsus semuanya, termasuk yang di Bareskrim, semuanya sama, pemeriksaan saksi dan juga menganalisis kembali hasil laboratorium forensik," ucap Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mako Brimob, dikutip dsri detik.com, Senin (8/8/2022).

"Semua bukti nanti akan disampaikan dan nanti akan langsung dijelaskan. Semuanya lagi proses, pemeriksaan dari Dirtipidum juga masih proses, Timsus juga masih proses," imbuh Dedi.

Dedi memang tidak menjelaskan lebih detail mengenai siapa saja saksi yang menjalani pemeriksaan di Mako Brimob.

Baca Juga: Selebgram Denise Chariesta Diperiksa Polisi, Ini Kasusnya

Hanya saja, berdasarkan informasi, pihak yang diperiksa di Mako Brimob salah satunya adalah Irjen Ferdy Sambo.

Diketahui sebelumnya, Irjen Ferdy Sambo ditempatkan di Mako Brimob selama 30 hari ke depan berkaitan dengan dugaan pelanggaran kode etik terkait kematian Brigadir Yoshua.

Terkait pelanggaran kode etik pada Ferdy Sambo, juga masih dalam proses pemeriksaan.

Baca Juga: Karena Dendam, 9 Orang Nekat Bakar Rumah Warga

Sebelumnya, dikutip dari Kompas TV, keluarga Ferdy Sambo yaitu Istrinya Putri Candrawathi dan anaknya mendatangi Mako Brimob pada Minggu (7/8/2022). 

Namun kedatangannya untuk besuk dan membawa pakaian ditolak karena Ferdy Sambo kini tengah dalam pemeriksaan khusus. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga