adplus-dvertising

Wakatobi Dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 09 Maret 2020
3788 dilihat
Wakatobi Dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya
Salah satu P penerim program BSPS Foto: Rustam/Telisik

" Penerima bantuan diprioritaskan untuk warga yang berpenghasilan rendah, itu salah satu syarat agar masyarakat bisa menerima bantuan BSPS. Bantuan ini bersifat stimulan, masyarakat penerima bantuan harus melengkapi sendiri jika bantuannya tidak cukup, seperti kayu, batako, atap dan bahan bangunan lainnya. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Mayarakat Wakatobi kembali mendapat bantuan 360 unit rumah layak huni, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) reguler berpenghasilan rendah. Bantuan disalurkan melalui Satuan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui Dinas Perumahan Wakatobi, akan merealisasikan program BSPS tahap pertama kepada 17 desa/kelurahan se Kecamatan Wakatobi.

“Penerima bantuan diprioritaskan untuk warga yang berpenghasilan rendah, itu salah satu syarat agar masyarakat bisa menerima bantuan BSPS. Bantuan ini bersifat stimulan, masyarakat penerima bantuan harus melengkapi sendiri jika bantuannya tidak cukup, seperti kayu, batako, atap dan bahan bangunan lainnya,” ungkap Kepala Dinas Perumahan Wakatobi Aswiadin.


Baca Juga : Tiga Warga Dirawat di RS Bahteramas Negatif Corona

Kata dia, Kabupaten Wakatobi telah merealisasikan program BSPS sejak tahun 2016 hingga sekarang. Penyaluran bantuan BSPS ini diserahkan langsung oleh tim fasilitator dari kementerian PUPR.

Penyaluran BSPS langsung dikirim ke penerima bantuan sebesar Rp 17,5 juta per rumah dan tim fasilitator dari PUPR mendampingi penerima bantuan untuk mentransferkan langsung ke penyedia bahan dan material. Penerima tinggal menerima dalam bentuk bahan material bangunan.

Baca Juga : Ini Daftar Gaji Terbaru PNS 2020

Reporter: M9
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga