adplus-dvertising

Wakatobi Jadi Pilihan Ekspedisi Bahari 78 Mahasiswa dari 20 Perguruan Tinggi di Indonesia

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Senin, 16 Agustus 2021
1180 dilihat
Wakatobi Jadi Pilihan Ekspedisi Bahari 78 Mahasiswa dari 20 Perguruan Tinggi di Indonesia
Kegiatan Ceremony Ekspedisi Sahabat Bahari 2 di Wakatobi, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan Foto: Ist.

" Perwakilan peserta Sahabat Bahari II, Dewi Ratnasari mengungkapkan, Ekspedisi Sahabat Bahari kedua ini dilaksanakan di empat daerah, salah satunya adalah di Wakatobi. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Kegiatan Opening Ceremony Ekspedisi Sahabat Bahari II, menghadirkan setidaknya 78 mahasiswa dari 20 Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia dengan tempat lokasi di Wakatobi, Senin (16/8/202).

Perwakilan peserta Sahabat Bahari II, Dewi Ratnasari mengungkapkan, Ekspedisi Sahabat Bahari kedua ini dilaksanakan di empat daerah, salah satunya adalah di Wakatobi.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bisa bertatap secara langsung dengan Pemda dan masyarakat sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Kami mengambil dua desa yaitu Desa Mola Nelayan Bhakti dan Desa Mola Selatan. Untuk pesertanya dari berbagai provinsi yang ada di Nusantara, yakni Sumatera, Kalimantan, Jawa, dan Sulawesi," katanya yang juga Ketua Indonesian Dedication and Enpowerment (IDE).


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati, serta meminta izin untuk bisa belajar bersama masyarakat dengan harapan bisa bermanfaat bagi masyarakat Wakatobi. 

Baca juga: Unik, Penyelam Kibarkan Bendera di Bawah Laut Teluk Kulisusu Sambut HUT RI ke-76

Baca juga: Pulang dari Buka Blokade Jalan, Rombongan Bupati Muna Dihadang Warga

Sementara itu, Ketua Genpi Wakatobi, Muhammad Safril mengungkapkan, kegiatan tersebut bisa terlaksana berkat dukungan Pemerintah Daerah Wakatobi untuk generasi muda.

“Dukungan Pemda merupakan motivasi bagi kami untuk lebih menumbuhkan kreativitas dan inovasi sebagai generasi muda dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat membangun masyarakat dan destinasi menjadi Kabupaten Konservasi Maritim yang sentosa,” ungkap Muhammad Safril.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan, seluruh peserta telah melakukan perjalanan sejak 12 Agustus 2021 dan tiba di Wakatobi pada 15 Agustus 2021, setelah melakukan swab antigen selama tiga kali.

Untuk diketahui, kegiatan Ekspedisi Sahabat Bahari II ini digelar oleh digelar Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Wakatobi dan Indonesian Dedication and Enpowerment (IDE) yang sudah direncanakan sejak Februari 2021 yang lalu. (B)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga