Logo Telisik.id

Wakatobi Tampilkan Produk Unggulan di Pameran Terpadu Surabaya

159 dibaca Wakatobi Tampilkan Produk Unggulan  di Pameran Terpadu Surabaya

Ketgam: Stand Pemkab Wakatobi di Pameran Terpadu 2019 di Surabaya Foto: Istimewa

" "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Wakatobi mengikuti Pameran Terpadu 2019 di Surabaya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari sejak 31 Oktober sampai 3 November ini, menampilkan berbagai produk unggulan yang ada disetiap Provinsi dan daerah, mulai dari Indonesia Agro, Industri Bahari, Investade dan Program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPUD). 

Perwakilan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Wakatobi, Saoruddin mengatakan, kehadiran berbagai daerah di pameran tersebut untuk menampilkan produk-produk unggulannya, termasuk Pemkab Wakatobi yang menonjolkan produk unggulannya di bidang pariwisata, perikanan dan perdagangan antar pulau.

“Tujuan kita mengikuti ini bagaimana kita bisa memperkenalkan kepada publik terkait produk-produk unggulan yang ada di Sultra. Dan ini diikuti beberapa Provinsi se-Indonesia, mulai dari Provinsi Aceh, Kalimantan Utara, Jawa barat, Jawa Timur dan daerah lainnya,” katanya saat dihubungi via telepon, Sabtu (2/11/2019).

Selain itu, Ia melanjutkan, sejak dimulainya Ekspo ini pada 31 Oktober allu hingga hari ini stand Pamkab Wakatobi ramai didatangi pengunjung dari berbagai unsur masyarakat dari instansi pemerintah, swasta hingga masyarakat.

“Jadi ini salah satu ajang untuk mempromosikan kita punya daerah, termasuk potensi yang ada di Sultra. Berdasarkan pengalaman ini, kedepan kita bisa kembali mengikuti Expo ini dengan mempersiapkan berbagai hal terkait dokumen dan profil. Karena dengan adanya profil daerah, maka kita bisa memberikan informasi kepada publik bagaimana keadaan Wakatobi,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Ibnu

Post Tags:

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video