Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Jalin Silaturahmi di Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Senin, 24 Juli 2023
0 dilihat
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Jalin Silaturahmi di Baubau
Suasana khitanan massal yang berlangsung di gedung Skopma Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, memimpin rangkaian bakti sosial di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara "

BAUBAU, TELISIK.ID - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, memimpin rangkaian bakti sosial di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, mulai 22 hingga 24 Juli 2023. Acara tersebut menjadi bagian dari program "Sultra Sehat, Sultra Beriman dan Pengentasan Kemiskinan" yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.

"Kegiatan ini sejalan dengan tugas kami untuk memantau dan mengawasi pembangunan di semua level pemerintahan, mulai dari kabupaten atau kota hingga kecamatan dan kelurahan," ujar Lukman Abunawas, Minggu (23/7/2023) malam.

Dia menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk mengatasi isu-isu kesehatan dan kemiskinan yang masih menghantui kehidupan warga.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, memantau sunat massal dalam rangka bakti sosial di Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

 

Sebagai bagian dari kegiatan, dilaksanakan pula sunat massal dan pemeriksaan kesehatan gratis, mencakup rekam jantung dan terapi, untuk masyarakat Baubau.

"Sebanyak 137 anak telah menjalani sunat massal hari ini dan layanan kesehatan gratis," tambah Lukman Abunawas.

Baca Juga: Mantap Cagub Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas Masih Fokus Emban Sisa Jabatan Wagub

Silaturahim juga menjadi prioritas dalam rangkaian kegiatan tersebut, terutama dalam program Sultra Beriman. Wakil Gubernur berharap agar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan semakin erat dengan masyarakat melalui kegiatan ini.

Silaturahim yang dirancang untuk membangun rasa persaudaraan dan semangat antara pemerintah dan masyarakat. Foto: Elfinasari/Telisik

 

"Kami akan menyelenggarakan program bedah rumah, tetapi waktu pelaksanaannya masih akan ditentukan," tuturnya.

Program ini didasarkan pada lima pilar utama, yaitu Sultra Beriman, Sultra Sehat, Sultra Cerdas, Pengentasan Kemiskinan dan Sultra Produktif, yang mencakup sektor ekonomi hingga pertambangan.

Baca Juga: Lukman Abunawas Tekankan Staf Ahli Wajib Beri Saran Kepala Daerah

Salah satu panitia penyelenggara, Amiruddin mengatakan bahwa silaturahim ini dirancang untuk membangun rasa persaudaraan dan semangat antara pemerintah dan masyarakat.

Salah seorang warga, Herlin memberikan penilaian positif terhadap kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama sunat massal.

"Kapan lagi kita bisa mendapatkan layanan ini secara gratis," ungkapnya. (A-Adv)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga