Wakil Gubernur Sultra Positif COVID-19

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 01 September 2020
0 dilihat
Wakil Gubernur Sultra Positif COVID-19
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. Foto: Ist.

" Karena kelelahan usai melakukan kunjungan di beberapa daerah. Beliau inisiatif sendiri untuk melakukan swab dan ternyata hasilnya positif "

KENDARI, TELISIK.ID – Kabar Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas terpapar COVID-19 menjadi perhatian publik.

Namun, di tengah keingintahuan itu, beberapa pejabat yang menangani COVID-19 di Sultra saat dihubungi mengaku tidak mengetahuinya. Misalnya, Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Muhammad Ridwan.

“Saya belum mendapat informasi itu, saya ada di luar daerah,” terangnya, Selasa (1/9/2020).

Sementara itu, Jubir COVID-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal, yang dihubungi tidak mengangkat telepon Telisik.id. Sedangkan Plt RS Bahteramas, Hasmuddin, yang juga dihubungi mengaku tidak tahu bahwa Lukman Abunawas terinfeksi virus asal Wuhan.

“Saya tidak tahu, karena saya baru pulang dari Jakarta ini,” ungkapnya.

Tidak hanya sampai di situ, Telisik.id terus mencari kepastian kabar ini. Alhasil, didapatkan dari sumber terpercaya di RS Bahteramas. Ia mengungkapkan, mantan bupati Konawe dua periode itu, positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan di rumahnya.

Baca juga: Dua Anak Penderita Gizi Buruk di Konsel Butuh Uluran Tangan

“Karena kelelahan usai melakukan kunjungan di beberapa daerah. Beliau inisiatif sendiri untuk melakukan swab dan ternyata hasilnya positif," kata sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Setelah diketahui positif, ketua DPD PDIP Sultra itu secara sukarela mendatangi RS Bahteramas untuk dirawat, Senin sore (31/8/2020).

Kini, orang nomor dua di Sultra ini sedang menjalani perawatan di ruangan super VIP RS Bahteramas.

“Kondisinya dalam keadaan baik dan tidak memerlukan bantuan alat pernapasan,” ujar sumber itu.

Sementara, Wakil Ketua DPD PDIP Sultra, Agus Sana'a menjelaskan, sebelum terpapar COVID-19, Lukman Abunawas melakukan kunjungan di sejumlah daerah di antaranya Kabupaten Kolaka Timur dan Konawe Kepulauan.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga