Wakil Ketua Mengaku Tak Diundang Rapat Pimpinan Pergantian Ketua DPRD Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 02 Agustus 2022
0 dilihat
Wakil Ketua Mengaku Tak Diundang Rapat Pimpinan Pergantian Ketua DPRD Muna
Wakil Ketua DPRD Muna, Muhamad Natsir Ido dan Sekwan, Edi Ridwan. Foto: Ist.

" Wakil Ketua DPRD Muna, Muhamad Natsir Ido mengaku sampai saat ini belum diberi tahu atau diundang untuk rapat pimpinan membahas surat masuk pemberhentian dan pengangkatan pergantian antar waktu Ketua DPRD "

MUNA, TELISIK.ID - Wakil Ketua DPRD Muna, Muhamad Natsir Ido mengaku sampai saat ini belum diberi tahu atau diundang untuk rapat pimpinan membahas surat masuk pemberhentian dan pengangkatan pergantian antar waktu Ketua DPRD.

"Sampai detik ini, saya belum diberi tahu terkait rapat tersebut," kata Natsir, Selasa (2/8/2022).

Ketua DPD II Golkar Muna itu menerangkan, biasanya dalam rapat, Ketua DPRD yang memerintahkan pihak Sekretariat Dewan mengundang dua pimpinan. Namun, sampai saat ini tidak ada.

"Tidak ada masalah sebenarnya dengan rapat pimpinan itu. Toh, bila diberitahu, walaupun tidak berada di tempat, saya tetap termaksud dalam rapat pimpinan itu," ujarnya.

Natsir menegaskan, tidak ada yang bisa menghalangi proses pergantian Ketua DPRD dari La Saemuna ke Irwan yang telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra Nomor 422.

Baca Juga: Mutasi Pejabat di Muna Tunggu Restu KASN

Baca Juga: 91 Pekerja Imigran Ilegal Gagal ke Malaysia, Ada dari Sulawesi Tenggara

"Hanya miskomunikas saja. Pergantian ketua harus tetap dilaksanakan," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Muna, Edi Ridwan menerangkan, biasanya untuk menindaklanjuti surat masuk, pimpinan saling berkoordinasi. Nah, bila memang ada pimpinan yang belum mengetahui rapat tersebut, pihaknya akan mengundang secara resmi.

"Kita akan coba lagi hari ini. Kita akan mengundang secara resmi," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga