Wakil Rektor III Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara Didesak Mundur

Pangga Rahmad, telisik indonesia
Senin, 31 Oktober 2022
0 dilihat
Wakil Rektor III Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara Didesak Mundur
Wakil Rektor III Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra) didesak mundur dari jabatannya setelah diduga lakukan kekerasan terhadap sejumlah Mahasiswa Fakultas Teknik Unusra. Foto: Ist.

" Wakil Rektor (Warek) III Univeristas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra), Sukman, didesak mundur oleh mahasiswa Fakultas Teknik Unusra, Senin (31/10/2022) "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Rektor (Warek) III Univeristas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra), Sukman, didesak mundur oleh mahasiswa Fakultas Teknik Unusra, Senin (31/10/2022).

Dalam aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa terungkap, Sukman diduga lakukan tindak kekerasan terhadap sejumlah mahasiswa teknik dalam waktu yang berbeda-beda.

Muh. Ali Aksan, salah satu mahasiswa teknik yang menjadi korban kekerasan mengatakan, Sukman pernah memberinya pukulan di perut sewaktu melakukan penawaran mata kuliah.

Ia tidak mengerti apa tujuan wakil rektor III melakukan pemukulan tersebut.

"Apakah bercanda atau tidak, saya tidak tahu. Tapi yang jelas dia lakukan kekerasan sama saya," katanya.

Baca Juga: Tak Punya Itikad Baik, PT Kurnia Harus Benahi Pasar Basah Mandonga Sebelum Kontrak Habis

Terpisah, mahasiswa lainnya, Zaman menjelaskan, aksi yang mereka lakukan hari ini adalah buntut dari akumulasi tindak kekerasan yang dilakukan Sukman.

"Kami menuntut agar wakil rektor III segera diturunkan," kata Zaman kepada Telisik.id.

Zaman menambahkan, tindakan yang dilakukan Sukman tidak dapat lagi ditoleransi. Ia berharap pihak rektorat melihat hal ini tidak sebagai persoalan yang kecil.

Setelah mahasiswa melakukan orasi dan membakar ban bekas, mewakili universitas, Warek I Bidang Akademik, Edi, menjemput tuntutan masiswa dengan dialog bersama.

Baca Juga: Langganan Banjir, Warga Mengaku Tak Mendapat Perhatian Mantan Wali Kota Sulkarnain

Adapun hasil dialog tersebut, seluruh tuntutan yang dibawa mahasiswa akan dibicarakan bersama rektor dan wakil rektor III.

"Kami sudah sepakati hari Kamis. Rektor, wakil rektor III dan mahasiswa akan dipertemukan," katanya.

Untuk diketahui, pada saat demonstrasi berlangsung, rektor dan wakil rektor III tidak berada di tempat. (A)

Penulis: Pangga Rahmad

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga