Walau Tak Miliki Kaki dan Tangan, Pria Ini Tetap Laksanakan Salat

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 03 Maret 2023
0 dilihat
Walau Tak Miliki Kaki dan Tangan, Pria Ini Tetap Laksanakan Salat
Arji yang sedang mengikuti ceramah Jumat yang dibawakan oleh Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Adurrahman Saleh. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Arji (17) seorang remaja tuna daksa yang tak memiliki kedua kaki dan lengan kanan, tetap melaksakan salat "

KENDARI, TELISIK.ID - Walau tak memiliki kedua kaki dan hanya memiliki lengan kiri saja, seorang pria tak mengurangi niatnya melaksanakan salat Jumat di masjid Agung Alkautsar Mandonga Kendari.

Dengan badan diseret memasuki masjid, Arji (17) seorang remaja tuna daksa yang tak memiliki kedua kaki dan lengan kanan, tetap melaksakan salat. Karena baginya, cacat tubuh yang ia miliki bukanlah kehendak atau keinginannya, namun cacat yang ia derita adalah bawaan sejak ia dilahirkan di dunia ini.

Dari pengakuan Arji, walau ia terlahir dengan penuh kekurangan, namun semangat untuk beraktifitas dan melaksanakan ibadah, tidak menyurutkan dirinya untuk terus bersujud syukur kepada sang khalik.

"Sudah lama bapak saya meninggal dunia dan kini tinggal mama saja, itupun di Wawotobi, saat ini saya menumpang di rumah kakak di Jalan Haeba Wuawua, Kendari," ujar Arji, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga: Pemuda Ini Rela Korbankan Masa Depan Demi Bantu Ekonomi Keluarga

Sejak pagi hari ia sudah berada di Mall Mandonga untuk mencari pundi-pundi rupiah dengan mengharap uluran tangan pengunjung.

Dengan menggunakan skate board, iapun langsung bergegas menuju ke Masjid Agung Alkautsar saat ia mendengar suara tahrim untuk melaksanakan Salat Jumat.

Baca Juga: Keistimewaan Seorang Mualaf Menurut Islam

Dengan penuh hikmat iapun dengan seksama mengikuti ceramah Jumat yang dibawakan oleh Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh. Dalam ceramahnya, Abdurrahman Shaleh meminta agar sebagai umat muslim selalu menanamkan kebaikan.

"Kita sebagai umat muslim haruslah sering berbuat kebaikan antar sesama manusia atau Fastabiqul Qhairat," ujar Abdulrahman Saleh.

Usai melaksanakan Salat Jumat, Arji pun bertahap meninggalkan masjid, dan warga berusaha memberi ruang kepada Ajir karena takut terinjak jemaah lain. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga