Wali Kota Baubau Sumbang Dua Bulan Gaji, untuk Pengadaan APD RSUD

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Sabtu, 28 Maret 2020
0 dilihat
Wali Kota Baubau Sumbang Dua Bulan Gaji, untuk Pengadaan APD RSUD
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar MPd. Foto: Ridwan Amsyah/Telisik

" Beliau menyampaikan akan menyumbangkan 2 bulan gajinya untuk menghimpun dana, demi percepatan penangan COVID-19 termasuk pembelian APD. "

BAUBAU, TELISIK.ID – Wali Kota Baubau Dr As Tamrin MH, akan menyumbangkan gajinya selama 2 bulan untuk penambahan Alat Perlindungan Diri  (APD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Baubau.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar MPd di Kantor Wali Kota Baubau usai rapat pembahasan langkah strategis pencegahan dan penanganan COVID-19, Sabtu (28/03/2020) sore.

"Jelang rapat tadi berakhir, wali kota menitipkan pesan kebaikan, menyikapi kondisi saat ini, kita masih memiliki keterbatasan APD bagi petugas kesehatan, yang mungkin bisa menjadi masalah nantinya," ucapnya.

Baca juga: https://telisik.id/news/penutupan-pelabuhan-dan-bandara-pemkot-baubau-bersurat-ke-kementerian

"Beliau menyampaikan akan menyumbangkan 2 bulan gajinya untuk menghimpun dana, demi percepatan penangan COVID-19 termasuk pembelian APD," lanjutnya.

Menyaksikan penyampaian Wali Kota Baubau akan menyumbang, Sekda dan jajarannya juga ikut menyumbang.

"Mendengar itu saya selaku Sekda ikut menyumbang 1 bulan gaji, dan teman-teman kepala dinas, kepala bidang  juga merespon seperti itu," tambahnya.

Roni Muhtar juga menyampaikan, kepada pihak lain yang mau menyumbang akan tetap dibuka.

"Bagi yang lain-lain, utamanya ASN yang mau menyumbang kami buka ruang, tetapi  harus secara ikhlas. Inikan bagian wujud kepedulian kita kepada daerah," ujarnya.

"Semoga ini menjadi inspirasi para dermawan di Kota Baubau, untuk menyumbang," harapnya.

Lebih lanjut Roni mengatakan bahwa,  APD di RSUD Baubau masih sangat kurang, namun jika menunggu pengadaan melalui mekanisme tentunya akan membutuhkan waktu lama.

“Oleh karena itu pak Wali melakukan percepatan. Sebelum terproses yang sudah disiapkan Pemda melalui mekanisme, mengapa tidak kita membantu meringankan dengan mengadakan sumbangan," pungkasnya.

 

Reporter : Ridwan Amsyah 
Editor: Sumarlin

Baca Juga