Wali Kota Ini Viral Setelah Joget dan Nyawer Biduan Seksi dengan Mengabaikan Prokes

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Minggu, 07 Maret 2021
0 dilihat
Wali Kota Ini Viral Setelah Joget dan Nyawer Biduan Seksi dengan Mengabaikan Prokes
Potongan video saat Wali Kota Blitar mengenakan baju batik sisi kanan sedang asyik menyawer salah seorang biduan dangdut di atas panggung. Foto: Repro Inews.id

" Wali Kota jelas gak layak jadi panutan. "

BLITAR, TELISIK.ID - Wali Kota Blitar, Santoso tengah viral setelah rekaman videonya tersebar di media sosial.

Dalam video tersebut, Santoso tengah asyik berjoget sambil bernyanyi bersama biduan. Ia pun sesekali menyawer sang penyanyi dangdut dengan mengabaikan protokol kesehatan.

Kemudian, sang Wali Kota yang baru dilantik ini juga berjoget tanpa menjaga jarak. Kondisi yang sama juga dilakukan beberapa penyanyi dan kolega yang ikut berjoget bersamanya.

"Kalau sudah tiada. Baru terasa. Bahwa kehadirannya sungguh berharga," terdengar suara Santoso membuka lirik lagu "Kehilangan" yang dipopulerkan Rhoma Irama.

Meski terlihat kaku, kepala daerah yang itu berusaha bergoyang. Acara malam itu pun berlangsung meriah dengan hadirnya puluhan orang. 

Beberapa saat setelah viral, video itu pun mengundang komentar miring netizen. Bahkan, aktivis anti korupsi Blitar Raya yang sekaligus jaringan ICW di Jawa Timur Moh Trijanto melontarkan kritik keras.

"Wali Kota jelas gak layak jadi panutan," katanya dikutip dari Inews.Jatim.id, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Mistik: Cerita Patung Perempuan di Kota Lama yang Sering Menangis

Melansir Inews.Jatim.Id, pesta tersebut berlangsung pada 26 Februari di gedung Kusumo Wicitro Pemkot Blitar. 

Pesta digelar malam hari, setelah siang harinya pasangan Wali Kota dan Wali Kota Blitar terpilih Santoso-Tjujuk Sunario mengikuti pelantikan di gedung Grahadi Surabaya.

Pesta yang dihelat banyak melibatkan relawan pemenangan pilkada 2020.

"Sangat tidak patut. Apalagi saat ini pemerintah tidak henti henti berseru ke masyarakat untuk menerapkan prokes," kata Trijanto yang juga Koordinator Komite Rakyat Pemberantas Korupsi (KRPK).

Di dalam rekaman video, Santoso terlihat begitu menikmati acara. Bahkan orang nomor satu di Kota Blitar tersebut tampak merogoh uang dari saku celananya.

Uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu tersebut kemudian dia sawerkan kepada masing masing penyanyi perempuan. Satu penyanyi diantaranya sontak memperlihatkan tingkah ekspresif. 

Baca juga: Mistik: 5 Bentuk Jimat di Indonesia, dari Tali Pocong hingga Batu Lipan

Penyanyi wanita yang diduga mantan istri eks Wali Kota Blitar Muh Samanhudi Anwar dalam video tersebut, memamerkan hasil saweran dengan mengacung acungkan lembaran uang ke udara. Sementara di depan panggung puluhan orang berjoget berdesak desakan. 

Menurut Trijanto, Wali Kota Santoso tidak bisa menjadi contoh yang baik. Di satu sisi pemerintah meminta masyarakat mentaati protokol kesehatan, termasuk tegas menyatakan sanksi bagi yang melanggar.

Namun di sisi lain, kata Trijanto, Wali Kota Blitar justru melanggar ucapannya sendiri.

"Seharusnya sebagai pemimpin harus menjadi suri tauladan," katanya. 

Dikonfirmasi secara terpisah melalui pesan WA, Wali Kota Blitar Santoso tidak membantah berlangsungnya pesta tersebut.

Santoso mengatakan, kegiatan yang berlangsung adalah acara tasyakuran yang sudah lama ditunggu para relawan pilkada.  (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga