Wali Kota Kendari Akan Naikkan Gaji Petugas Kebersihan Tahun 2020

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 13 November 2019
0 dilihat
Wali Kota Kendari Akan Naikkan Gaji Petugas Kebersihan Tahun 2020
Pemkot Kendari kembali wacanakan kenaikan gaji petugas kebersihan 2020 mendatang. Foto: Repro Detik News

" Mudah-mudahan Pendapatan Asli Daerah kita terus meningkat sehingga kapasitas keuangan dapat memadai. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari (Pemkot) kembali berwacana akan menaikan gaji para petugas kebersihan pada tahun 2020.

Kenaikan gaji petugas kebersihan tersebut diharapkan dapat memberikan jaminan kehidupan para petugas yang lebih baik sesuai dengan permintaan DPRD Kota Kendari.

Tak hanya penambahan gaji, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain K., menerangkan pada 2020, Pemkot Kendari nantinya akan menambah jumlah petugas kebersihan dan jumlah truk armada pengangkut sampah.

"Mudah-mudahan Pendapatan Asli Daerah kita terus meningkat sehingga kapasitas keuangan dapat memadai," ujarnya, Selasa (12/11/2019).

Menanggapi wacana tersebut, Anggota DPRD Kota Kendari Fraksi PDI-P Aprilia Puspawati mengapresiasi dan mendukung agar kesejahteraan petugas kebersihan menjadi lebih baik.

Anggota Komisi II DPRD ini berharap rencana kenaikan gaji petugas kebersihan dapat terealisasi dengan cepat sebab menurut Aprilani, kinerja petugas kebersihan dapat menjadi lebih baik, jika pemerintah memperhatikan kesejahteraannya.

"Saya kira masyarakat juga akan sangat tidak sabar apabila wacana kenaikan upah ini segera terwujud," terangnya.

Sebelumnya Pemkot Kendari telah menaikkan gaji para petugas kebersihan masing-masing sebesar Rp 100 ribu sehingga dari 900 Ribu menjadi Rp 1 juta dan selanjutnya akan kembali menambahkan pada 2020.


Ibnu

Baca Juga