Wali Kota Kendari Sulkarnain Positif COVID-19?

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 25 Juni 2021
0 dilihat
Wali Kota Kendari Sulkarnain Positif COVID-19?
Sulkarnain Kadir. Foto: Musdar/Telisik

" Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, kini dikabarkan positif COVID-19. "

KENDARI, TELISIK - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, kini dikabarkan positif COVID-19.

Kabar tersebut beredar di media sosial Facebook melalui postingan akun Tie Saranani.

"GWS Sulkarnain Kadir #Walikota KDI, #Beliau Kena Covid," tulis Tie Saranani dikutip Telisik.id, Jumat (25/6/2021).

Sementara itu, diketahui sejak beberapa hari terakhir, Sulkarnain memang sudah tidak terlihat menghadiri kegiatan Pemerintah Kota. Padahal, biasanya ia aktif menghadiri setiap kegiatan pemerintahan.

Terakhir, Sulkarnain menghadiri beberapa kegiatan pada Senin 21 Juni 2021 lalu.

 

Suasana rumah jabatan Wali Kota Kendari. Foto: Musdar/Telisik

 

Sehari setelah itu, ia sudah tidak terlihat. Di beberapa kegiatan seperti di DPRD Kota Kendari, pada Selasa (22/6/2021), ia hanya diwakili oleh Wakilnya, Siska Karina Imran.

Kemudian, pada Kamis (24/6/2021), peletakan batu pertama Program Kotaku di Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wua-Wua, Sulkarnain juga tidak hadir dan hanya diwakili Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Hj Nahwa Umar.

Masih agenda yang sama, pada Jumat (25/6/2021), Sulkarnain tidak menghadiri launching Program Kotaku di Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, dan hanya kembali diwakili Sekkot Kendari, Hj Nahwa Umar.

Saat dikonfirmasi ketidakhadiran orang nomor 1 di Kota Kendari itu, Nahwa Umar mengatakan, Sulkarnain sedang istirahat karena kondisinya kurang sehat.

"Lagi istirahat, kurang sehat," ucapnya.

Baca juga: Terjaring Operasi Yustisi COVID-19, Pengendara Motor Disanksi Push Up dan Lafalkan Pancasila

Baca juga: Lima Menteri Jokowi Akan Hadir di Kota Kendari

Dihubungi terpisah, Direktur RSUD Kota Kendari, dr Sukirman mengungkapkan bahwa Wali Kota Kendari Sulkarnain dalam keadaan sehat.

"Tidak (tidak positif)," kata dr Sukirman.

Sementara terkait kealpaannya dalam beberapa kegiatan, dr Sukirman mengungkapkan, Wali Kota hanya ingin beristirahat karena kelelahan.

"Lagi capek, istirahat dia," sambungnya.

Sementara itu, informasi lain yang diterima dari pihak Kominfo Kota Kendari, bahwa Sulkarnain dalam keadaan baik-baik saja.

Saat ditelusuri di rumah jabatannya di Jl ZA Sugianto, Kelurahan Kambu Kecamatan Kambu, Kota Kendari, nampak tidak ada aktivitas seperti hari-hari biasanya.

Saat dikonfirmasi salah seorang pentugas jaga di pos pengamanan rumah jabatan yang tak menyebut namanya mengaku, Wali Kota sejak pagi sedang tidak menerima tamu karena sedang beristirahat.

Kondisi tersebut juga, kata dia, sudah terjadi beberapa hari.

"Bapak lagi tidak terima tamu, karena lagi tidak enak badan," katanya.

Tim Telisik.id juga sudah berusaha melakukan konfirmasi, namun hingga berita ini dibuat Wali Kota Kendari belum dapat ditemui. Begitu pun saat dikonfirmasi melalui pesan WatsApp, ia tidak memberikan jawabannya. (A)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga