Wali Kota Kendari Sulkarnain Sudah di Ambang Pintu

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 16 September 2022
0 dilihat
Wali Kota Kendari Sulkarnain Sudah di Ambang Pintu
Masa jabatan Sulkarnain Kadir sebagai Wali Kota Kendari sudah akan berakhir. Ia akan maju kembali di Pilkada 2024. Foto: Ist.

" Sulkarnain Kadir sudah di ambang pintu. Masa jabatannya sebagai Wali Kota Kendari akan berakhir 9 Oktober 2022. Jika dihitung tersisa 23 hari lagi "

KENDARI, TELISIK.ID - Sulkarnain Kadir sudah di ambang pintu. Masa jabatannya sebagai Wali Kota Kendari akan berakhir 9 Oktober 2022. Jika dihitung tersisa 23 hari lagi.

Roda pemerintahan Kota Kendari akan dijalankan oleh Pj wali kota hingga terpilihnya wali kota definitif melalui Pilkada 2024.

Saat ini calon Pj wali kota usulan DPRD dan Pemprov Sulawesi Tenggara sudah dibawa ke Kemendagri.

Sulkarnain Kadir berharap agar seluruh pihak mendukung siapapun sosok Pj wali kota yang ditunjuk Kemendagri.

Baca juga: Kebakaran Rumah Kost Nyaris Menelan Korban di Kendari

Baca Juga: Abdurrahman Shaleh Tegaskan Tak Ada Anggaran Rp 400 Miliar Bangun Kantor Baru Gubernur

"Tidak ada waktu lagi kita untuk kontroversi habiskan energi, karena energi kita terbatas. Situasi saat ini membutuhkan persatuan dan kesatuan jadi harus kompak," ucapnya baru-baru ini.

Politikus PKS itu akan maju kembali di Pilkada Kota Kendari 2024.

Pengamat politik Sulawesi Tenggara, M Najib Husain mengatakan, potensi Sulkarnain di Pilkada 2024 sangat ditentukan oleh kebijakannya saat menjabat Wali Kota Kendari.

"Yang paling menentukan apakah kebijakan-kebijakannya adalah kebijakan populis yang memungkinkan untuk dia tarung kembali," ucapnya.

Setidaknya ada lima figur yang sudah menyatakan akan maju di Pilkada Kota Kendari 2024 yaitu Aksan Jaya Putra, Sulkarnain Kadir, Siska Karina Imran, Abdul Rasak, Andi Sulolipu dan Sitya Giona Nur Alam. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga