Wali Kota Medan Bobby Nasution Geram, Ormas Konvoi Dihadang di Jalan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 18 April 2023
0 dilihat
Wali Kota Medan Bobby Nasution Geram, Ormas Konvoi Dihadang di Jalan
Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika menegur anggota ormas yang meresahkan masyarakat di depan Masjid Al-Jihad Medan. Foto: Repro Facebook Bobby Nasution

" Menantu Presiden Joko Widodo itu geram dengan tingkah ormas yang menggeber sepeda motornya dan menyebabkan masyarakat menjadi terganggu "

MEDAN, TELISIK.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution dengan tegas marah terhadap kelompok organisasi kemasyarakatan (ormas) yang melintas di depan Masjid Al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan.

Menantu Presiden Joko Widodo itu geram dengan tingkah ormas yang menggeber sepeda motornya dan menyebabkan masyarakat menjadi terganggu.

Rombongan ormas atau biasa juga disebut organisasi kepemudaan (OKP) itu melintasi jalan dan dengan sengaja mengeraskan suara kendaraan mereka.

Melihat itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution langsung menghentikan laju kendaraan anggota ormas yang jumlahnya mencari belasan sepeda motor.

Aksi suami dari Kahiyang Ayu menghentikan laju kendaraan anggota ormas yang srdang konvoi dan menggeber sepeda motor itu viral di media sosial.

"Ngapain klen, sini klen, ini anggota klen?," ucap Bobby dalam video yang dilihat awak media, Senin (17/4/2023) malam.

Baca Juga: 5.839 Liter Miras dan 500 Knalpot Brong Dimusnahkan

Terlihat juga anggota ormas berbaju loreng biru itu tidak bisa berbuat apapun. Mereka akhirnya meminta maaf.

"Tujuannya apa ini, orang sini terganggu kok, orang sini terganggu, orang masjid terganggu. Gak pakai helm, geber-geber, masjid enggak kalian hargai di sini," ucapnya lagi.

Selain itu, Wali Kota Medan juga membagikan kegiatan itu di akun Facebook dan Instagram resminya bernama Bobby Nasution.

"Saat melewati Jalan Abdullah Lubis pukul 03.00 Wib dini hari, saya bertemu dengan iring-iringan sepeda motor yang melakukan konvoi hingga memancing keributan di depan Masjid Al Jihad. Saya langsung meminta mereka untuk membubarkan konvoi supaya tidak mengganggu kenyamanan masyarakat. Perbuatan seperti ini tidak dibenarkan, saya harap yang melakukan sahur on the road untuk selalu tertib dan jangan membuat tindakan yang meresahkan masyarakat," terang Bobby dalam postingan itu.

Netizen yang melihat postingan itu memberikan respons yang positif. Banyak yang mendukung kegiatan wali kota muda itu.

"Memang ya, wali kota itu cocoknya muda kayak pak Bobby ini. Muda dan energik. Kalau sudah tua udah lamban, banyak penyakit jadi susah turun ke lapangan melihat warga," tulis akun Saya Hadasa.

Akun lainnya sangat mendukung kegiatan Wali Kota Medan, bahkan akun ini meminta agar Bobby Nasution melawan OKP yang meresahkan.

Baca Juga: Ratusan Ribu Ton Beras Cadangan Digelontor ke Masyarakat Jawa Timur

"Lawan OKP yang meresahkan masyarakat Pak Walikota Medan," tulis akun Facebook Marisi Sinaga.

Namun, tidak sedikit juga yang menyudutkan instansi Polri maupun Satuan Polisi Pamong Praja. Di antaranya akun Harry Oemri.

"Kemana petugas Polisi dan Satpol PP apakah digaji buat tidur," tulis akun Harry Oemri. (A)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga