adplus-dvertising

Wali Kota Senam Jantung Sehat Bersama Guru se-Kota Kendari

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 02 Desember 2021
761 dilihat
Wali Kota Senam Jantung Sehat Bersama Guru se-Kota Kendari
Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, saat melakukan senam jantung sehat, pada kegiatan puncak HGN tingkat Kota Kendari tahun 2021, sekaligus peringatan ulang tahun PGRI ke-76. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir ikut melakukan senam jantung sehat, bersama para guru dan karyawan sekolah yang ada di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir ikut melakukan senam jantung sehat, bersama para guru dan karyawan sekolah yang ada di Kota Kendari, Kamis (2/12/2021).

Hal tersebut dilakukan pada puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kota Kendari tahun 2021, sekaligus peringatan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76, dii Gedung Olahraga (GOR) Benu-benua.

Sulkarnain berharap, di ulang tahun ke-76 PGRI, bisa menjadi semangat untuk semuanya, karena seperti diketahui, hampir dua tahun terakhir kita berhadapan dengan pandemi COVID-19.


Ia berharap, semuanya bisa mengambil banyak pelajaran dari peristiwa COVID-19, sekaligus memberikan semangat untuk terus mengabdi, terus berkarya serta terus melakukan inovasi-inovasi dan terobosan.

"Agar dunia pendidikan di masa yang akan datang semakin maju dan berkembang," katanya.

Baca Juga: Vaksinasi Capai 66,26 Persen, Pemkot Kendari Target Herd Immunity Akhir Tahun

Sulkarnain mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PGRI Kota Kendari dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, menyatukan semangat para guru dan para pelaku pendidikan.

Sulkarnain berharap agar anak-anak yang sekarang ini, yang ia sebut generasi Covid, tidak kehilangan kesempatan untuk terus belajar mendapatkan pengetahuan, mendapatkan pendampingan dari tenaga pendidik sebagai orang tua dan guru mereka.

"Apapun situasinya, apapun keadaannya, jangan sampai kita kehilangan semangat, kehilangan tekat untuk mengantar anak-anak kita ini menjemput kesuksesan mereka," tutupnya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan, Darwis mengatakan, tema dari kegiatan tersebut adalah, "Bangkit guruku, maju negeriku, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh".

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran strategis guru dalam meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu, kesadaran serta kepedulian masyarakat akan pentingnya peran strategis guru dalam membangun karakter bangsa.

Baca Juga: BNNP Sultra Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes Urine Pejabat BAPPEDA

"Meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang guru, Harsiah mengatakan, HGN adalah hari yang istimewa untuknya, karena merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan untuk mereka.

"Juga termasuk perayaan yang bertujuan untuk menghormati guru atas kontribusi terutama di bidang pendidikan, semoga ke depannya kualitas guru semakin membaik," harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut berlangsung secara daring dan luring. Sekira 200 orang peserta yang terdiri dari guru dan siswa di Kota Kendari, mengikuti secara daring di sekolah masing-masing. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga