Wanita Cantik Indonesia Tewas Diberondong Ratusan Peluru di Texas

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 10 Oktober 2022
0 dilihat
Wanita Cantik Indonesia Tewas Diberondong Ratusan Peluru di Texas
Nasib Novita Kurnia Putri, WNI yang tewas ditembak di Texas, Amerika Serikat. Pelaku tembakan ratusan peluru. Foto: Indexnews

" Seorang warga negara Indonesia (WNI), bernama Novita Brazil, tewas di rumahnya di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, setelah diberondong ratusan peluru "

TEXAS, TELISIK.ID - Seorang warga negara Indonesia (WNI), bernama Novita Brazil, tewas di rumahnya di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, setelah diberondong ratusan peluru.

Ia menjadi korban salah sasaran karena pelaku menyasar rumah tetangganya. Melansir Tempo.co, Novita Kurnia Putri atau akrab disebut Novita Brazil, 25 tahun, tengah mengetik di laptopnya di rumahnya di West Bexar County, San Antonio, Texas malam itu.

Ia tertembak beberapa kali di bagian wajahnya pada Selasa 4 Oktober 2022 sekitar pukul 12.30 pagi dini hari. Ia meninggal dunia di tempat kejadian.

Baca Juga: Gadis Cantik di Negara Ini Jual Diri, Pasang Tarif Seharga 1 Kilogram Beras

Perempuan itu tewas seketika setelah peluru yang ditaksir berjumlah lebih dari 100 bulir ditembakkan oleh dua remaja laki-laki. Kedua pelaku telah ditangkap dan diamankan pihak kepolisian setempat, yakni deputi Texas.

Sementara korban wanita lainnya berusia 41 tahun yang tengah menyewa rumah tak jauh dari lokasi, dirawat di ruang darurat rumah sakit setempat.

Petugas kepolisian tiba beberapa saat setelah tembakan senjata otomatis terdengar di sekitar kawasan Bexar County. Mereka melihat sebuah mobil sedan putih mengebut meninggalkan lokasi.

Setelah pengejaran dilakukan dibantu helikopter polisi, kedua pelaku tertangkap di jalan bebas hambatan 151 dan Acme Road. Dua remaja berusia 14 dan 15 tahun pun ditangkap. ‘’Kini pelaku kriminal mudah mendapatkan senjata,’’ tutur Salazar tanpa menjelaskan nama kedua tersangka pelaku.

Sementara itu KJRI Houston mengatakan jenazah korban akan dipulangkan ke Tanah Air.

Baca Juga: 5 Petani Terkaya di Dunia yang Hartanya Triliunan, Orang China Juara

"Saat ini KJRI Houston sedang berusaha membantu untuk bisa memulangkan jenazah NKP ke Indonesia sesuai permintaan pihak keluarga di Indonesia," kata Koordinator Fungsi Pensosbud KJRI Houston Mohamad Kamal dilansir dari detik.com.

Kamal mengatakan Konsul Jenderal RI Houston Andre Omer Siregar telah bertemu dengan Secretary of State di Austin untuk mempercepat proses pemulangan Novita.

"Untuk mempercepat proses pemulangan jenazah tersebut, Konjen RI Houston juga sudah bertemu dengan Secretary of State di Austin, Texas, untuk mempercepat proses administrasi pemulangan jenazah NKP," kata dia. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga