Wanita Cantik Ini Jadi Pembicara di KTT G20 Bali, Aktris dan Aktivis dengan Harta Triliunan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 12 November 2022
0 dilihat
Wanita Cantik Ini Jadi Pembicara di KTT G20 Bali, Aktris dan Aktivis dengan Harta Triliunan
Aktris kondang kebangsaan Amerika Serikat, Anne Hathaway, dipastikan bakal hadir dalam puncak acara Business 20 (B20) yang digelar di Bali pada 13-14 November 2022. Foto: Repro Hola.com

" Aktris kondang kebangsaan Amerika Serikat, Anne Hathaway, dipastikan bakal hadir dalam puncak acara Business 20 (B20) yang digelar di Bali pada 13-14 November 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Aktris kondang kebangsaan Amerika Serikat, Anne Hathaway, dipastikan bakal hadir dalam puncak acara Business 20 (B20) yang digelar di Bali pada 13-14 November 2022.

Ia diproyeksikan bakal jadi pembicara dalam sebuah sesi bertema “Mempercepat Transformasi Ekonomi dan Pertumbuhan Produktivitas yang Inklusif”.

Melansir Tirto.id, B20 adalah sebuah forum bisnis terkemuka yang melibatkan komunitas bisnis global. B20 merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20), yang juga dihelat di Bali.

Dibentuk pertama kali pada 2010, B20 merupakan salah satu kelompok keterlibatan yang paling menonjol di G20. Forum ini bertugas merumuskan rekomendasi kebijakan tentang isu-isu yang sudah ditentukan sebelumnya. Rekomendasi itu nantinya akan dijabarkan kepada Presidensi G20 pada KTT B20.

Baca Juga: Ilmuwan Polandia Berhasil Rekonstruksi Mumi Hamil 28 Pekan Berusia 2000 Tahun

Gelaran B20 edisi tahun ini diselenggarakan oleh Kamar Dagang Indonesia (KADIN) atas perintah Pemerintah Indonesia, yang memegang Kepresidenan G20 saat ini.

Perempuan yang akan berulang tahun hari  ini (12/11/2022), telah menjadi duta UN Women selama 6 tahun terakhir, sejak 15 Juni 2016.

Pemeran film Interstellar ini memang telah menjadi pendukung hak perempuan dan anak, serta kesetaraan gender. Pengalamannya ini membuat UN Women mempercayakannya sebagai advokat karena dinilai memiliki kecerdasan dan semangat untuk mengatasi masalah kompleks tersebut.

"Beberapa saat setelah bertemu Anne, saya menyadari bahwa kami telah menemukan perempuan kami," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PBB sekaligus Direktur Eksekutif UN Women kala itu, Phumzile Mlambo-Ngcuka, pada 2016 silam ketika mengangkat Hathaway, dikutip dari situs resmi UN Women.

Mengenai kesetaraan gender, Hathaway sebelumnya menjabat sebagai advokat untuk Yayasan Nike dan melakukan perjalanan ke Kenya dan Ethiopia untuk meningkatkan kesadaran tentang pernikahan anak.

Pada 2013, dia juga memberikan narasi untuk dokumenter berjudul 'Girl Rising,' sebuah film yang mengisahkan bagaimana 9 perempuan di berbagai negara mengatasi rintangan untuk menempuh pendidikan dan mengejar impian mereka.

Baca Juga: Hilang 36 Tahun, Puing Pesawat Ruang Angkasa Challenger Ditemukan

Hathaway juga telah bekerja dengan beberapa organisasi amal, dari The Girl Effect, World of Children, dan menjadi anggota dewan The Lollipop Theatre Network.

Melansir Msn.com kekayaan Hathaway dipercaya mencapai US$80 juta atau setara Rp 1,24 triliun (kurs Rp 15.508 per dolar AS), yang sebagian besar berasal dari honor 37 film yang telah ia bintangi.

Pada 2015, Hathaway masuk ke dalam daftar aktris terkaya Forbes, dengan menempati urutan 9 dengan kekayaan US$ 12 juta.

Hathaway baru-baru ini juga berinvestasi di ZenWTR, perusahaan minuman pertama dan satu-satunya di dunia dengan botol 100 persen plastik daur ulang laut. Perusahaan ini juga menjadi merek minuman pertama yang memiliki sertifikat plastik-negatif. Dia menyebut usaha ini sejalan dengan komitmennya terhadap gaya hidup berkelanjutan. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga