Wanita Ini Lepas Hijab dan Baju Akibat Tak Lucu saat Stand Up, Dianggap Hina Islam

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 13 Juli 2022
0 dilihat
Wanita Ini Lepas Hijab dan Baju Akibat Tak Lucu saat Stand Up, Dianggap Hina Islam
Wanita asal Malaysia rela melepaskan hijab dan bajunya saat mengisi acara stand-up di negara Malaysia. Aksinya itu dianggap menghina Islam. Foto: Repro Tribunjateng

" Komika perempuan tersebut mengaku bernama Siti Amira binti Abdullah dan berasal dari Kuala Kangsar, Perak, Malaysia "

KUALA LUMPUR, TELISIK.ID - Seorang komika perempuan Malaysia jadi perbincangan usai penampilannya di sebuah klub komedi viral di media sosial. Perempuan tersebut membuka jilbabnya saat tampil melawak di panggung stand up comedy.

Dalam video yang viral, komika perempuan tersebut mengaku bernama Siti Amira binti Abdullah dan berasal dari Kuala Kangsar, Perak. Ia tampil di klub komedi Crack House Comedy Club, Kuala Lumpur.

"Saya seorang Muslim Malaysia, dan saya hafal 15 juz Al-Qur'an. Tapi tunggu sebentar..," kata perempuan tersebut di awal penampilan dan memulai membuka jilbab dan pakaiannya.

Melansir CNNIndonesia, usai jilbab dan pakaiannya dibuka, komika tersebut mengenakan tanktop dan rok ketat di atas lutut sembari diiringi sorak dan tepuk tangan sejumlah penonton.

Aksi tersebut viral di media sosial dan dianggap oleh netizen Malaysia telah melecehkan agama Islam.

Baca Juga: 9 Negara Ini Terancam Bangkrut Seperti Sri Lanka, Ada Mesir dan Turki

Sementara itu dilansir dari hot.grid.id, Amy mengaku bahwa ia telah membuka jilbab sejak usia 20 tahun. Komika asal Kuala Kangsar, Perak, Malaysia tersebut juga meminta para penonton mendukungnya sebagai komika terlucu.

"Umur 20 tahun, saya nggak pakai kerudung lagi. Saat sekolah tahfidz, saya hapal 15 juz Al-Qur’an. Saat ini saya tengah meniti karir sebagai komika, jadi mohon dukungannya dari kalian semua," pungkas dia.

Baca Juga: 7 Tempat di Negara Ini Tak Mempan Gravitasi Bumi

Netizen Malaysia menjelaskan bahwa acara open mic tersebut tidak berbasis stand up comedy. Bahkan yang tampil bukan komika, melainkan seseorang yang merasa dirinya lucu.

"Ini acara open mic, tapi gak punya basic stand up comedy. Yang tampil bukan komika, tapi yang ngerasa dirinya lucu aja.

Komika di +62 jauh lebih baik dari komika +60. Punya komunitas dari Aceh sampai Papua, udah bikin world tour dan punya special show." ucapnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga