Wanita Ini Tewas Usai Operasi di RS Amri Tambunan, Suami Minta Dokter jadi Tersangka

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 12 Agustus 2023
0 dilihat
Wanita Ini Tewas Usai Operasi di RS Amri Tambunan, Suami Minta Dokter jadi Tersangka
Kondisi korban sebelum dan sesudah dioperasi. Foto: Dokumentasi keluarga pelapor atau korban

" Suami korban dugaan malpraktik dua dokter di Rumah Sakit (RS) Amri Tambunan, Deli Serdang, Aprianto Manurung mengaku kecewa dengan pihak kepolisian "

MEDAN, TELISIK.ID - Suami korban dugaan malpraktik dua dokter di Rumah Sakit (RS) Amri Tambunan, Deli Serdang, Aprianto Manurung mengaku kecewa dengan pihak kepolisian.

Sebab, laporan dugaan malpraktik yang menyebabkan istrinya, Happy Yansdika meninggal dunia belum ada kepastian hukum ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara.

Dua dokter yang dilaporkan, di antaranya Dokter Jekson Lubis dan Dokter Dodi Iskandar belum juga ditetapkan sebagai tersangka, meski laporannya itu sudah berjalan satu tahun.

"Sudah satu tahun laporan saya itu ke Mapolda Sumatera Utara. Tapi kasus ini belum menetapkan tersangka terhadap yang dilaporkan," kata Aprianto kepada awak media, Sabtu (12/8/2023) petang.

Baca Juga: 22 Prajurit TNI Diperiksa Pomdam Imbas Ramai-Ramai Datangi Kantor Polisi

Satu tahun laporan itu adalah 5 Agustus 2023. Aprianto berharap agar kedua dokter itu ditetapkan sebagai tersangka.

"Saya meminta kepada penyidik agar memberikan kepastian hukum. Segera tetapkan tersangka terhadap sosok yang diduga menyebabkan istri saya meninggal dunia," terangnya.

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Teddy Marbun ketika dikonfirmasi mengaku akan menindaklanjuti informasi itu.

"Hasilnya akan kami sampaikan kepada rekan-rekan media," terangnya.

Terpisah, Praktisi Hukum Kesehatan Dian Wahyuni ketika dikonfirmasi, kasus itu sudah naik ketahap penyidikan.

"Jadi, kami sudah dapatkah informasi bahwa laporan dar pelapor sudah naik ke tahap penyidikan," ucapnya.

Baca Juga: Kompolnas ke Polda Sumatera Utara Bahas Kasus Tanah di Kota Binjai

Ibu rumah tangga itu mengaku, kecewa dengan lambatnya proses yang ditangani penyidik. Namun, dia tetap optimis, pihak kepolisian akan bekerja dengan profesional.

"Jadi, harapkan kami agar pelapor bisa mendapatkan kepastian dalam laporannya itu. Penyidik pasti akan bekerja sesuai dengan aturan dan prosedur," terangnya.

Sebagaimana diketahui, istri Aprianto Manurung meninggal setelah menjalani operasi caesar di RSUD Amri Tambunan Kabupaten Deli Serdang, 3 Juli 2022 lalu.

Kondisi Happy Damanik sebelum operasi dalam keadaan sehat. Setelah dioperasi kondisinya kritis beberapa hari dan mencemaskan, sampai akhirnya meninggal dunia. Sedangkan bayi yang dilahirkannya dalam keadaan sehat. (A)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga