Wanita Susah Capai Orgasme? Ini 6 Cara Mengatasinya

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Jumat, 09 September 2022
0 dilihat
Wanita Susah Capai Orgasme? Ini 6 Cara Mengatasinya
Tidak semua wanita mengalami sensasi orgasme yang sama. Ada yang merasakan orgasme sangat intens, sedang, hingga biasa saja. Foto: Repro Merdeka.com

" Pada wanita, orgasme tidak selalu terjadi setiap kali berhubungan seks "

KENDARI, TELISIK.ID - Saat bercinta, umumnya wanita akan mengalami orgasme atau titik ketika seseorang mencapai puncak dari rangsangan seksual. Namun, ada kalanya beberapa wanita tidak mengalaminya.

Ada yang merasakan orgasme sangat intens, sedang, hingga biasa saja.

Sensasi orgasme biasanya tergantung pada berbagai faktor, mulai dari seberapa nyaman Anda, seberapa terangsang Anda, serta bagaimana aktivitas seksual yang dilakukan sebelum orgasme menjelang.

Mengutip dari Hellosehat.com, pada wanita, orgasme tidak selalu terjadi setiap kali berhubungan seks. Bahkan, ada wanita yang tidak merasakan orgasme sama sekali meski melakukan seks melalui penetrasi vagina dan penis.

Namun, tidak menutup kemungkinan pria bisa membuat wanita mengalami orgasme berkali-kali, asal dilakukan dengan cara yang tepat.

Menurut sebuah studi dari The Family Planning Association bahwa dari 1.250 wanita, 70% di antaranya pernah mengalami multiple orgasm alias orgasme berkali-kali.

Jika cara ini berhasil dicoba, dijamin pasangan Anda akan mendapatkan gelombang kenikmatan yang dahsyat sehingga hubungan Anda dan pasangan akan semakin hangat.

Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan agar wanita dapat mencapai orgasme saat seks.

1. Atur suasana

Dikutip dari Cnnindonesia.com, sebelum masuknya Islam ke 'ring', sebaiknya atur dulu suasana kamar atau lokasi hubungan seks.

Terapis seks Sari Cooper berkata, perempuan cenderung memerlukan lebih banyak waktu daripada laki-laki untuk membangun gairah.

Baca Juga: 7 Tips Sederhana Atasi Bau Kaki, Rutin Bersihkan Hingga Gunakan Lemon

Anda bisa mengatur suasana berdasar indera dan preferensi pasangan misalnya, pengaturan cahaya lampu agak redup, menyalakan lilin aroma terapi, atau bisa juga memberikan pijatan.

Langkah-langkah ini memang tidak membuatnya orgasme, tetapi jadi jalan penuntun menuju orgasme.

2. Stimulasi klitoris

Dari seluruh area sensitif perempuan, klitoris adalah bagian yang paling sensitif. Karena memang sangat sensitif, sebagian perempuan lebih suka rangsangan tidak langsung ketimbang rangsangan langsung.

Namun Anda tetap harus mengkomunikasikan dengan pasangan dan menanyakan padanya apa yang disuka.

"Kalau dia tidak tahu, coba sentuhan melingkar pada klitoris dan dekat klitoris, bersamaan dengan itu tanya pada pasangan bagaimana rasanya atau menggunakan sinyal non-verbal untuk menuntun gerakan Anda," kata Jordan Rullo, terapis seks, mengutip Insider.

3. Seks oral

Jessica O'Reilly, seksolog, mengatakan seks oral buat sebagian perempuan jadi jalan pasti menuju orgasme. Dia pun menyarankan untuk memberikan variasi tekanan dan gerakan.

Dari eksperimen-eksperimen ini, perhatikan reaksi pasangan dan ikuti irama pinggul. Kemudian, jangan lupa kontak mata. Ini akan terasa lebih seksi dan panas.

4. 'Pemanasan' yang cukup

Selain orgasme klitoral, dikenal orgasme pervaginaan. Orgasme bisa dicapai setelah stimulasi pada G-spot atau bentuk-bentuk penetrasi lain.

Karena melibatkan aktivitas memasukkan penis ke vagina, sebaiknya perempuan benar-benar disiapkan. Pemanasan dengan aneka foreplay mutlak diperlukan sehingga ada lubrikasi alami pada vagina.

Namun Anda pun bisa menambahkan pelumas (lube) untuk lubrikasi ekstra sekaligus kenyamanan ekstra saat penetrasi.

5. Fingering

Stimulasi G-spot bisa juga dilakukan jari-jari Anda. Rullo menyarankan untuk menemukan area mirip spons, lalu mulai stimulasi. Mulai stimulasi dengan perlahan, lalu tingkatkan intensitas gerakan dan tekanan.

Satu jari kurang? Tambahkan jari lainnya jika pasangan suka. Pastikan Anda memperhatikan respons pasangan untuk melihat gerakan Anda memang sudah pas dan enak menurut si dia.

6. Sentuhan-sentuhan selain di area sensitif

Area bibir, payudara, juga area genital memang jadi area umum dan dianggap sebagai area sensitif tubuh perempuan.

Anda perlu memperluas daya jelajah demi memaksimalkan upaya menuju orgasme.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Memilih Kosmetik yang Aman untuk Kulit

Sebagaimana dilansir Times of India, ada pun titik-titik yang bisa Anda jelajahi sebagai berikut:

- payudara, awali dengan sentuhan lembut dan perlahan, baru berikan stimulasi dengan mulut Anda.

- leher, berikan perhatian pada area leher setelah puas menjelajahi bibir atau pijatan lembut pada pundak.

- tungkai, sebelum ke paha mungkin Anda bisa menjelajah tungkai hingga jari kaki.

- area atas vagina, berikan tekanan dengan jari atau lidah sehingga pasangan merasakan rangsangan sensual secara tidak langsung pada vagina. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga