Wanita Tewas Membusuk di Bandara Kualanamu, Polisi Akan Periksa Keluarga Korban

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 01 Mei 2023
0 dilihat
Wanita Tewas Membusuk di Bandara Kualanamu, Polisi Akan Periksa Keluarga Korban
Kasatreskrim Polresta Deli Serdang, Kompol I Kadek ketika memberikan keterangan kepada sejumlah awak media. Foro: Reza Fahlefy/Telisik

" Keluarga Asiyah Sinta Dewi Hasibuan korban atau wanita yang ditemukan tewas membusuk usai terjatuh di lift Bandara Kualanamu mengaku keberatan dengan adanya insiden itu. Mereka sudah membuat laporan ke Mapolresta Deli Serdang "

MEDAN, TELISIK.ID - Keluarga Asiyah Sinta Dewi Hasibuan korban atau wanita yang ditemukan tewas membusuk usai terjatuh di lift Bandara Kualanamu mengaku keberatan dengan adanya insiden itu. Mereka sudah membuat laporan ke Mapolresta Deli Serdang.

Itu dikatakan oleh Raja Hasibuan abang kandung dari korban ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Senin (1/5/2023) petang. Pria ini mengaku, kecewa dengan manajemen bandara.

"Jadi, kami kecewanya. Mengapa pihak manajemen tidak ada yang menjaga CCTV di lift tempat adik saya terjatuh dan akhirnya ditemukan membusuk atau tewas," ucapnya.

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan Membusuk di Lift Bandara Kualanamu Sumatera Utara

Diakuinya, almarhumah datang bersama kakak kandungnya untuk mengantarkan keponakan mereka yang ingin berangkat ke Malaysia. Mereka tiba di Bandara Kualanamu Senin 24 April 2023 sekitar pukul 19.30 WIB.

"Rupanya, pulang dari mengantar itu. Adik saya menelepon katanya terjebak di lift. Tapi kami bertanya kepada pihak petugas keamanan bandara, mereka mengaku tidak tahu dan mengecek CCTV ada masuk ke dalam lift. Tapi saat diminta untuk diputar ulang, pihak manajemen tidak mau membukanya. Karena prosesnya sangat rumit. Sehingga malam itu tidak diperiksa rekaman CCTV yang ada di lift itu," katanya.

Akan tetapi, setalah korban ditemukan tewas membusuk. Barulah pihak manajemen membuka rekaman CCTV dan terlihat korban terjatuh ke bawah lift.

"Itu yang kami sesalkan. Untuk itu, kami minta polisi membuka kasus ini. Dugaan kelalaian kami rasa terjadi dan menimpa adik saya," terangnya.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Deli Serdang, Kompol I Kadek H Cahyadi mengatakan akan memeriksa pihak keluarga korban.

"Kami sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga korban. Besok (Selasa) jadwalnya untuk diambil keterangannya. koordinasikan kemarin dan akan kami minta keterangan," ucapnya.

Baca Juga: Kakek di Kolaka Utara Ditemukan Tewas

Pihak pengelola bandara atau yang mengetahui adanya insiden itu juga turut diperiksa. Ada sekira 12 orang saksi yang sudah diambil keterangannya.

"Kami masih melakukan penyelidikan perkara ini, kami juga meminta SOP dari manajemen di bandara dan tugas masing-masing petugas bandara itu. Dari mulai korban dinyatakan hilang sampai ditemukan. Itu kami telusuri," terangnya.

Sebagaimana diketahui, korban ditemukan tewas di bagian bawah lift Bandara Kualanamu Internasional Airport Kamis 27 April 2023 petang. Kondisinya sudah membusuk. Setelah itu, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan otopsi. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga