Wantopi, Surganya Pantai di Buton Tengah

Mutarfin, telisik indonesia
Minggu, 04 April 2021
0 dilihat
Wantopi, Surganya Pantai di Buton Tengah
Pantai Wantopi Foto: Www.butonislandtravelling.com

" Di sana pengunjung bisa melihat langsung hamparan pasir putih pantai yang membelah laut laksana jembatan di tengah laut, dan pengunjung bisa berjalan-jalan di sana. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Buton Tengah tak pernah habis menyajikan wisata-wisata unggulannya. Salah satu destinasi baru yang patut dikunjungi yaitu Pantai Wantopi.

Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah, Wujuddin menjelaskan, Pantai Wantopi memang sudah sejak lama ada, tapi hanya masyarakat lokal saja yang tahu. Namun keindahannya tidak kalah dengan Pasir Timbul Bone Labunta yang mulai dikenal di Indonesia karena masuk dalam 3 besar Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2020.

"Di sana pengunjung bisa melihat langsung hamparan pasir putih pantai yang membelah laut laksana jembatan di tengah laut, dan pengunjung bisa berjalan-jalan di sana," ungkapnya, Minggu (4/4/2020).

Ia menambahkan, saat ini pengunjung atau pecinta wisata pantai bebas mendatangi Pantai Wantopi sebab saat ini belum dikenakan retribusi atau uang masuk.

Keunikan pantai ini adalah sekilas tampak seperti pulau dengan hamparan laut di sekelilingnya. Untuk mengaksesnya pun tidak perlu menggunakan perahu. Pasir putih dan biru laut membentang ditambah air laut yang jernih. Pengunjung akan takjub, saking terpesonanya dengan keindahan pantai ini.

Baca Juga: Puisi Erlita Dewi: Yang Tersakiti

Selain Itu, suasana lain yang akan ditemui apabila ke pantai ini, pengunjung bisa melihat dermaga bukan untuk singgahan kapal atau perahu, melainkan akses dari rumah warga menuju Pantai Wantopi.

Bagi pengunjung yang ingin ke pantai ini, cukup membutuhkan waktu sekitar 50-55 menit dari Kecamatan Gu.

Pantai ini terletak di Desa Wantopi, tepatnya di dalam Teluk Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), Buteng, Sulawesi Tenggara (Sultra). (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga