Warga Binaan Rutan Kelas IIA Kendari Jalani Vaksinasi

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Sabtu, 05 Februari 2022
0 dilihat
Warga Binaan Rutan Kelas IIA Kendari Jalani Vaksinasi
Vaksinasi dilakukan oleh tim kolaborasi pengabdian masyarakat pada warga binaan Rutan Kelas IIA Kendari. Foto: Ruliawan/Telisik

" Dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini, seluruh warga binaan telah selesai divaksinasi dosis kedua "

KENDARI, TELISIK.ID - Kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dilaksanakan secara serentak di Lapas/Rutan di 30 provinsi di Indonesia, sudah mulai dilaksanakan.

Untuk Provinsi Sulawesi Tenggara, kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan di Rutan Kelas IIA Kota Kendari pada Sabtu (5/2/2022). Dengan kegiatan vaksinasi COVID-19 dan penyuluhan kesehatan.

Kegiatan kolaborasi pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan oleh FK KMK UGM, Kemenkumham, Asosiasi RS TNI dan Polri, BKKBN, YHKI dan Koseido.

Kepala Seksi Pengelolaan Rutan Kelas IIA Kendari, Mustakim mengatakan, dengan adanya kegiatan ini pihak Lapas sangat terbantu dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Kami sangat tersentuh masih ada asosiasi yang mau membantu pelayanan kesehatan warga binaan Rutan. Dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini, seluruh warga binaan telah selesai divaksinasi dosis kedua," kata Mustakim.

Baca Juga: Hendak Disambangi Jokowi, Menteri LHK Tinjau Dua Lokasi di Sultra

Mustakim juga menjelaskan mengenai over kapasitas jumlah tahanan yang berada di Rutan Kelas IIA Kota Kendari.  

"Tadi yang divaksin jumlahnya 60 orang dan dengan adanya kegiatan ini berarti seluruh warga binaan telah selesai divaksin," ungkapnya.

Baca Juga: Dinkes Kendari Keluarkan Aturan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Usia 6-11 Tahun Minimal 30 Siswa

Selain itu Kepala BKKBN Sultra, Asmar mengungkapkan bahwa selain kegiatan vaksinasi, mereka juga berhasil mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan.

"Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar," tandasnya.

Dari pantauan Telisik.id, warga binaan Lapas Kelas IIA Kendari mengikuti acara vaksinasi dan penyuluhan dengan antusias.  (B)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga