Warga Bombana Diminta Sigap Hadapi Musim Kemarau

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 05 Juni 2020
0 dilihat
Warga Bombana Diminta Sigap Hadapi Musim Kemarau
Apel Kontijen Aman Nusa II di Mapolres Bombana. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Kita perlu persiapkan diri secara khusus untuk menghadapi kemarau yang akan datang pada tahun 2020 ini. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Dalam menghadapi penghujung musim penghujan di tahun 2020 ini, warga Bombana diminta untuk lebih sigap dan berhati-hati guna antisipasi dini terhadap bencana alam.

Tepat pada peringatan Hari Lingkungan se-Dunia yang jatuh pada Jumat (05/6/2020) hari ini, Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman, SIK mengimbau warga Bombana agar selalu waspada.

Hal tersebut disampaikan saat apel Kontijensi Aman Nusa II – 2020 dalam rangka kesigapan penanganan bencana alam tahun 2020 di wilayah hukum Polres Bombana.

Ia juga meminta masyarakat daerah itu agar mempersiapkan diri dalam menghadapi musim kemarau berkepanjangan.

“Kita perlu persiapkan diri secara khusus untuk menghadapi kemarau yang akan datang pada tahun 2020 ini,” ungkapnya.

Baca juga: Tak Bisa Hanya Berdiam Diri, Masyarakat harus Menyesuaikan Pola Hidup Baru

Ditemui terpisah, kepada Telisik.id, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Bombana, Waridin memberikan peringatan terhadap masyarakat untuk memperhatikan sambungan listrik yang terhubung dari rumah ke rumah.

Waridin menyebutkan, luluhan bencana kebakaran rumah warga yang telah terjadi belakangan ini disebabkan oleh korsleting listrik.

"Tahun 2020 ini kita patut syukuri karena bencana kebakaran hampir tidak ada. Tapi melihat tahun-tahun sebelumnya, kebakaran rumah disebabkan aliran listrik korsleting. Jadi menghadapi musim panas ini kita semua harus lebih waspada dan hati-hati," pungkasnya.

Reporter : Hir Abrianto

Editor : Haerani Hambali

Baca Juga